Berita

KEMHAN DAN LANUD REMBIGA GELAR KHITANAN MASSAL DI LOMBOK UTARA

Dibaca: 2 Oleh 04 Des 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Lebih dari 60 anak dari masyarakat umum dan keluarga TNI mengikuti khitanan massal yang diadakan Kementerian Pertahanan bekerjasama dengan Lanud Rembiga, di Dusun Nipah, Lombok Utara, dihadiri Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH, Dirkes Ditjenkuathan Kemhan Brigjen TNI dr. Hazrul Lufti, Sp.THT, Danlanud Rembiga Letkol Pnb Arief Hartono, Dandenkesyah Mtr Letkol CKM dr. M Yunus, Sp.B serta sejumlah Muspida NTB dan pejabat TNI-Polri NTB. Minggu (1/12).

Melalui giat khitanan massal ini diharapkan masyarakat juga menyadari Pentingnya khitanan ini adalah untuk kesehatan alat reproduksi anak laki-laki menjadi lebih bersih dan sehat sehingga mengurangi kemungkinan terjangkit oleh beberapa jenis penyakit kelamin yang disebabkan oleh tindakan yang kurang higienis.

Adapun maksud dan tujuan diadakannya Khitanan masal ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan tali persaudaraan utamanya antara keluarga besar TNI dengan masyarakat. Demikian dikatakan Dirkes Ditjenkuathan Kemhan dalam sambutannya. Lebih lanjut dikatakan bahwa dengan khitanan massal ini diharapkan dapat meningkatkan derajat kesehatan dari warga masyarakat sekalian.

Baca juga:  PEKAN OLAH RAGA DEPOHAR 30

Sementara itu Danlanud Rembiga Letkol Pnb Arief Hartono dalam sambutannya mengatakan bahwa khitanan massal ini merupakan wujud kepedulian kami Tentara Nasional Indonesia, karena TNI bagian dari rakyat dan kegiatan ini merupakan bentuk terimakasih kami kepada warga masyarakat yang senantiasa berperan serta dalam membantu setiap tugas TNI dalam menjaga keutuhan NKRI,

Masyarakat Dusun Nipah dan sekitarnya menyambut baik giat yang diparakarsai Kementerian Pertahanan serta Lanud Rembiga ini, dan mengharapkan melalui kegiatan ini tali silaturahmi antara warga masrakat dan TNI dapat terjalin lebih erat lagi sehingga TNI menjadi lebih solid lagi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel