Berita

Kemhan Sosialisasi Kelaikan Udara Militer di Lanud Sultan Hasanuddin

Dibaca: 34 Oleh 03 Nov 2010Tidak ada komentar
Kemhan Sosialisasi Kelaikan Udara Militer di Lanud Sultan Hasanuddin
#TNIAU 

Dirstandlaik (Direktur Standarisasi dan kelaikan) Kementerian Pertahananan , Rabu (3/10) di Ruang Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin mengadakan sosialisasi Permenhan Nomor : PER/19/M/XII/206 tanggal 19 Desember 2006 tentang pokok penyelenggaraan kelaikan komoditi militer untuk mendukung pertahanan Negara dan Juklak/15/III/2007 tentang tata cara penyelenggaraan sertifikasi rancang bangun dan kelaikan produk aeronautika kelas I militer, kepada kurang lebi 50 perwira Lanud Sultan Hasanuddin korp penerbang, teknik, pembekalan dan komlek.

 

Sosialisasi yang disampaikan oleh Kasubdit Kelaikan Udara Direktorat Standardisasi dan Kelaikan Kolonel Tek Sunardi dan Kasi Prodhar Subdit Kelaikan Udara Letkol Tek Yudhi tersebut di hadiri Kadispers Kolonel Adm Drs. Moh.Frans Yusuf , MM, mewakili Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Agus Supriatna.

 

Dalam sambutannya Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Agus Supriatna yang dibacakan Kadispers mengatakan bahwa dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat menyegarkan dan mengingatkan betapa pentingnya pemahaman tentang kelaikan komoditi militer serta sertifikasi rancang bangun dan kelaikan aeronautikan untuk mendukung pelaksanaan tugas di lingkungan TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  KOMANDAN LANUD SULTAN SIKANDAR MUDA MEMBUKA ACARA TMMD DI ACEH SELATAN

 

Komandan menghimbau kepada seluruh perwira peserta sosialisasi agar benar-benar menyimak dan mendengarkan apa yang disampaikan oleh penceramah, serta mengaplikasikan dalam setiap melaksanakan tugas dalam setiap melaksanakan tugas yang menjadi tanggungjawabnya.

 

Sementara itu Direktur Standardisasi dan Kelaikan Dirjen Ranahan Brigadir Jenderal TNI Maman Sumantri dalam sambutan tertulis yang disampaikan Kolonel Tek Sunardi mengatakan bahwa dengan adanya sosialisasi maka para peserta akan mengetahui rangkaian proses sertifikasi kelaikan secara benar sesuai dengan standar yang telah ditentukan.

 

Disamping itu , lanjutnya, akan terlaksana apabila proses tersebut ditrangani oleh personel yang professional di bidang kelaikan, sehingga mampu menilai status laik terhadap suatu materiil udara yang akan dioperasikan/ digunakan untuk pelaksanaan pertahanan Negara.

 

“Hal tersebut akan dapat tercapai apabila ada kemauan semua pihak yang terkait, baik unsur pimpinan maupun unsur pelaksana” tegas Brigjen TNI Maman Sumantri.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel