Berita

Kenaikan Pangkat Bukanlah Sebuah Hadiah, Tetapi Buah Etos Kerja dan Dedikasi

By 01 Apr 2019 April 2nd, 2019 No Comments
NAIK_PANGKAT_1
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat menyematkan tanda kenaikan pangkat kepada perwakilan Bintara dan Tamtama Lanud Abd Saleh yang naik pangkat di lapangan Dirgantara, Lanud setempat, Senin siang, (1/04/2019). Sementara laporan korp kenaikan pangkat perwira dilaksanakan di Ruang Dispatch Skadron Udara 4 Wing 2.

Sebanyak 96 personel TNI Angkatan Udara (AU) yang berdinas di Pangkalan udara (Lanud) Abd Saleh Malang, pada April ini mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat. Perwira tersebut terdiri dari 16 Perwira (6 Pamen, 10 Pama), 42 Bintara, 32 Tamtama dan 6 PNS.

Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Hesly Paat memimpin langsung upacara kenaikan pangkat tersebut. Dalam sambutanya Danlanud mengatakan meskipun kenaikan pangkat merupakan hal yang rutin, namun tetap harus dimaknai sebagai peristiwa penting dari aspek pembinaan personel.

“Oleh karena itu, selain mensyukuri anugerah yang telah diterima, para personel hendaknya mewujudkan rasa syukur tersebut dengan menunjukkan kinerja dan pengabdian yang lebih baik lagi, karena idealnya kenaikan pangkat juga harus diiringi dengan peningkatan kualitas kinerja dan tanggung jawab sesuai bidangnya masing-masing,” lanjut Danlanud.

Selain itu, kenaikan pangkat yang diterima bukanlah sebuah hadiah, tetapi buah etos kerja, dedikasi serta kinerja yang telah ditunjukkan selama ini,” demikian disampaikan Marsma TNI Hesly Paat, kepada seluruh personel yang mendapatkan kenaikan pangkat.

Danlanud menambahkan bahawa kenaikan pangkat janganlah hanya dianggap sebagai sesuatu yang bersifat rutin, namun merupakan sebuah penghargaan sekaligus kepercayaan pimpinan atas penilaiannya, terhadap berbagai kriteria dan persyaratan tertentu yang harus dipenuhi oleh para personel sekalian.

Dalam tradisi kenaikan pangkat kali ini ada yang menarik dan tidak terjadi pada tradisi-tradisi sebelumnya. Dimana para personel yang naik pangkat, dibariskan kemudian diguyur dengan air (Water Canon) hingga basah kuyub, kemudian masuk kolam secara bersama, dilanjutkan dengan foto bersama Danlanud Abd Saleh beserta Staf.

Leave a Reply