Berita

Kenaikan Pangkat, Dansekkau Himbau Tingkatkan Kinerja

Oleh 02 Apr 2018 No Comments
#TNIAU 

TNI AU.   Komandan Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Dansekkau), Kolonel Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., selaku Inspektur Upacara (Irup) memimpin upacara kenaikan pangkat anggota Sekkau bertempat di lapangan apel Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin, (2/4).

Sebanyak 11 orang anggota Sekkau terdiri dari 2 orang Perwira Menengah (Pamen), 5 orang Perwira Pertama (Pama), 1 orang Bintara, 2 orang Tamtama, dan 1 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS), memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi berdasarkan Keputusan Kepala Staf Angkatan Udara terhitung mulai tanggal 1 April 2018.

Upacara pelantikan kenaikan pangkat yang ditandai dengan penyematan pangkat baru secara simbolis kepada perwakilan Bintara, Tamtama dan PNS oleh Inspektur Upacara itu diikuti seluruh pejabat dan Patun Sekkau, Anggota Sekkau serta Pasis Sekkau Angkatan ke-103.

Pada kesempatan tersebut Komandan Sekkau melalui sambutan mengatakan kenaikan pangkat bagi prajurit TNI merupakan suatu bentuk kesejahteraan atas kinerja, juga merupakan bagian pembinaan personel yang diberikan atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan sepanjang pengabdian sebagai prajurit TNI AU.

Baca juga:  KASAU LANTIK LIMA PEJABAT TERAS TNI AU

Sementara itu usai pelantikan kenaikan pangkat di lapangan apel bagi anggota Bintara, Tamtama dan PNS, dilaksanakan juga Laporan Korp Kenaikan Pangkat Perwira Sekkau yang ditandai dengan laporan perwakilan personel yang mendapatkan kenaikan pangkat di gedung Pramanasala, Ksatrian Sekkau.

Komandan Sekkau, usai menerima laporan resmi kenaikan pangkat Perwira, menyampaikan penekanan kepada anggota yang menerima kenaikan pangkat melalui sambutannya, bahwa sebagai prajurit yang menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi hendaknya harus pula ditingkatkan tanggung jawab, pola pikir, pola tindak, dan terus mengasah kemampuan dengan mengisi diri akan ilmu pengetahuan dan teknologi, juga mengembangkan rasa peduli terhadap tugas yang diemban, menegakkan disiplin, serta terus membangun diri untuk menjadi prajurit yang profesional.

“Kenaikan pangkat bagi Perwira bukanlah hal yang otomatis datang, karena untuk mendapatkannya harus melalui proses. Dan pada kenyataannya tidak sedikit Perwira TNI yang tidak mendapatkan kenaikan pangkat disebabkan berbagai hal seperti terbatasnya jabatan, atau kelalaian pribadi dalam mengikuti aturan kedinasan” tambahnya.

Selanjutnya usai pelaksanaan upacara pelantikan dan acara Lapor Korps kenaikan pangkat yang berlangsung sederhana namun khitmat tersebut, seluruh anggota beramah tamah menikmati hidangan yang disiapkan diiringi orgen tunggal.

Baca juga:  Panglima Kosekhanudnas III Hadiri Upacara Peringatan ke-109 Hari Kebangkitan Nasional

Berita Terkait

Komentar