Berita

Kenaikan Pangkat Di Lanud Ranai

Dibaca: 3 Oleh 01 Apr 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

“Kenaikan pangkat, bukanlah merupakan suatu hal yang terjadi secara otomatis. Akan tetapi, pada hakekatnya adalah merupakan bagian dari pembinaan personel yang dilaksanakan secara terus menerus dan terencana, yang diberikan berdasar atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama berdinas”, demikian sambutan Komandan Lanud Ranai Kolonel Pnb Nurtantio Affan, SE.,MH selaku inspektur upacara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama di lapangan Dirgantara Lanud Ranai. Jumat, (1/4).

Lebih lanjut Danlanud mengatakan bahwa pangkat dan jabatan pada hakekatnya adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, yang pelaksanaanya adalah mengemban tugas dan kewajiban sebagai prajurit yang dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Danlanud juga berharap kepada yang naik pangkat harus ada pembeda setelah naik pangkat dan sebelum naik pangkat. Selalu bersyukur, karena kalau tidak bersyukur akan hilang berkahnya serta hendaknya benar-benar dapat menjawab kenaikan pangkat ini dengan peningkatan kualitas kerja selama pelaksanaan tugas sehari-hari, tegas Danlanud.

Upacara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama dihadiri seluruh anggota Lanud Ranai baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS. Usai upacara dilanjutkan dengan tradisi kenaikan pangkat penyiraman air kembang oleh Danlanud kepada seluruh anggota yang naik pangkat dilanjutkan dengan penyiraman air dengan mobil PK. Sedangakan untuk Perwira yang naik pangkat , sebelumnya di ruang rapat telah diadakan acara laporan korp kenaikan pangkat Perwira dengan pimpinan acara Danlanud Ranai yang dihadiri seluruh perwira Lanud Ranai. Anggota Lanud Ranai periode April 2016 yang naik pangkat berjumlah 12 orang yang terdiri dari 4 Perwira pertama dan 8 orang Bintara danTamtama.

Baca juga:  Donor Darah Memperingati Hari Bakti TNI AU ke-69 di Medan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel