Berita

KENAIKAN PANGKAT IDENTIK BERTAMBAHNYA TANGGUNG JAWAB

Dibaca: 6 Oleh 06 Apr 2011Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II Marsekal Muda (Marsda) TNI R. Agus Munandar mengatakan, kenaikan pangkat yang dialami seorang prajurit, hakikatnya identik dengan bertambahnya tugas dan tanggung jawab. Oleh karena itu, kenaikan pangkat prajurit, idialnya diimbangi dengan peningkatan kualitas diri dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Imbangilah kepercayaan yang telah diberikan pimpinan TNI menaikkan pangkat, dengan senantiasa meningkatkan kualitas diri dalam setiap pelaksanaan tugas” kata Pangkoopsau II.

Pernyataan tersebut disampaikan Pangkoopsau II saat memimpin apel pelaporan kenaikan pangkat prajurit Makoopsau II, di gedung Balariallaka Makoopsau II, Makassar, Jum’at (1/4).

Sebanyak 18 orang prajurit Makoopsau II Makassar, terhitung mulai tanggal 1 April 2011 mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Mereka yang naik pangkat, terdiri dari Delapan orang Perwira (6 Pamen dan 2 Pama) Lima  Bintara dan Lima Tamtama.    

Pangkoopsau II mengingatkan,  kenaikan pangkat yang telah diraih para prajurit akan berimplikasi pada beban tugas yang lebih berat lagi. Lebih-lebih pada strata perwira, khususnya yang sedang mendapat kepercayaan memegang jabatan strategis. Selain berdampak pada tugas, menurutnya, kenaikan pangkat perwira juga akan berdampak pada kinerja para anggota yang dipimpinnya.

Baca juga:  Lomba Pembuatan Tumpeng di Lanud Timika

Oleh karena itu, Pangkoopsau II minta agar momentum ini menjadi bahan renungan para prajurit untuk selalu meningkatkan kualitas diri dalam setiap pelaksanaan tugas. Ditambahkan, prajurit yang baik adalah mereka yang sadar akan kewajiban dan haknya.   Sehingga setelah mendapat kenaikan pangkat, prajurit juga harus mengimbanginya dengan selalu meningkatkan kualitas diri. Meskipun demikian, dalam hal peningkatan kualitas diri, Pangkoopsau  II menggaris bawahi, agar tidak sebatas pada saat mendapat kenaikan pangkat saja, tetapi dilaksanakan terus-menerus  sepanjang pengabdiannya di TNI AU.

“Satu hal yang perlu direnungkan, bahwa peningkatan kualitas diri jangan sebatas pada kenaikan pangkat saja, tetapi harus melekat sepanjang pengabdian di TNI AU” tegas Pangkoopsau II. Demikian Kapen Koopsau II menginformasiksan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel