Berita

Kenaikan pangkat Karbol Tingkat II AAU

Dibaca: 259 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Kenaikan pangkat Karbol Tingkat II AAU;

Yanifa Eska S. anak guru SD yang raih Tri Sakti Viratama

 

Ternyata menjadi yang terbaik di Akademi Angkatan Udara, bukanlah monopoli dari keluarga TNI atau keluarga berada, Hal ini dibuktikan oleh Yanifa Eska Siswiyanto. Anak seorang guru SD di kota Boyolali, berhasil menyabet Karbol terbaik, Tingkat II (Serkar) dari jurusan Teknik Elektronika. Karbol kelahiran 11 Oktober 1988, anak sulung dari 2 bersaudara putra bapak Fajar Sasongko. Merupakan jebolan SMU Taruna Nusantara Magelang tahun 2007 Kepada Karbol diberikan piagam dan lencana penghargaan Tri Sakti Viratama. Selain penghargaan tadi dalam upacara ini juga disematkan lencana Tangon Kosala, terbaik dibidang Kepribadian, Ati Tanggap terbaik dibidang Akademis, dan Dira Trengginas terbaik dibidang Kesemaptaan Jasmani. Penilaian dilakukan secara terus menerus selama dua semester, yang meliputi bidang akademis, kepribadian dan kesamaptaan.

 

Upacara kenaikan pangkat dilaksanakan di lap. Dirgantara AAU, dipimpin oleh Gubernur AAU Marsekal Muda (Marsda) TNI B.S Silaen, S.IP, Selasa (16/06). Disaksikan oleh seluruh pejabat AAU dan Karbol tingkat II dan tingkat III dan anggota.

Baca juga:  Satprov Denma Koopsau I Gelar Gaktib

 

Karbol yang mendapat kenaikan pangkat kali ini terdiri atas 126 Tingkat II Sersan Udara Karbol (Serkar) naik pangkat menjadi Sersan Mayor Dua Udara Karbol (Sermadakar).

 

Dalam amanatnya, Gubernur AAU mengatakan, kenaikan pangkat hakikatnya merupakan sebuah pengakuan dari lembaga AAU, bahwa para Karbol dinyatakan memenuhi syarat untuk dinaikan pangkatnya yang otomatis juga memenuhi syarat untuk melanjutkan pendidikan sebagai Karbol AAU.

 

“Kenaikan pangkat sebagai hasil jerih payah yang telah kalian perjuangkan selama menempuh pendidikan di AAU merupakan anugerah dari Yang Maha Kuasa, sehingga perlu kalian syukuri sebagai sebuah karunia” pinta Gubernur AAU. Lebih jauh Gubernur berpesan bagi yang mendapat terbaik lebih meningkatkan motivasi dalam menempuh pendidikan di AAU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel