TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kenaikan Pangkat Kebanggaan Prajurit dan Keluarga

By 04 Apr 2017 11:51Berita
bb1819e6770d6f537c1e5cf8e1345fd2

Komandan Batalyon Komando 464 Paskhas, Letkol Pasukan Firman Manurung memimpin langsung upacara tradisi kenaikan pangkat periode 1 April 2017 terhadap 17 prajuritnya yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi melalui sebuah upacara militer di lapangan apel Mayonko 464 Paskhas, Malang, Sabtu (01/4).

Dalam sambutannya Danyonko 464 Paskhas menegaskan bahwa kenaikan pangkat merupakan kehormatan yang diberikan oleh Negara atas dedikasi dan pengabdiannya yang tidak kenal lelah dan putus asa. Kenaikan pangkat juga menuntut tanggung jawab yang lebih tinggi dari setiap prajurit yang mendapat kehormatan dan merupakan kebanggaan baik prajurit maupun keluarganya, hendaknya kebanggaan yang di dapat melalui kenaikan pangkat akan berimplikasi pada semangat dan kerja keras dalam menjalankan pengabdiannya kepada satuan, Bangsa dan Negara.

Dikatakan pula bahwa kenaikan pangkat merupakan amanah, kehormatan dan kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada Prajurit.

“Dengan kenaikan pangkat yang diterima, saya berharap para prajurit mampu menunjukkan dan mempertanggungjawabkan amanah ini secara baik dan benar’, tandasnya.

Ke tujuh belas prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat tersebut ialah 1 Perwira, 5 Bintara dan 11 Tamtama.. Seusai apel korps rapot dilanjutkan tradisi satuan.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kenaikan Pangkat Kebanggaan Prajurit dan Keluarga