Berita

Kenaikan Pangkat Personel Lanud Tanjungpandan

Dibaca: 3 Oleh 08 Apr 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Lanud Tanjungpandan, Letkol Pnb Fredy Harianto, ST. memimpin acara kenaikan pangkat personel Lanud Tanjungpandan periode 1 April 2011 pada hari Jum’at (1/4), di dalam ruangan Balai Prajurit Lanud Tanjungpandan dikarenakan kondisi cuaca hujan deras, acara tersebut dihadiri oleh para personel lanud Tanjungpandan.

Personel yang mendapatkan kenaikan pangkat periode kali ini terdiri dari 2 orang perwira pertama,  2 orang bintara, 4 orang tamtama serta 4 orang PNS yang mendapatkan kenaikan golongan.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Tanjungpandan menyampaikan selamat atas berkah kenaikan pangkat yang telah diraih kepada para anggota yang naik pangkat. Dengan  menyandang pangkat setingkat lebih tinggi, diharapkan setiap personel dapat memotivasi diri agar selalu meningkatkan kualitas diri, hal itu haruslah dibuktikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dengan cara meningkatkan kemampuan, profesionalisme, serta dedikasi dalam bekerja.

Sedangkan kepada para perwira yang naik pangkat, beliau berpesan agar setiap perwira jangan lupa diri terhadap pangkat yang telah disandangnya. Mereka harus berfikir, bersikap dan bertindak sesuai dengan pangkat yang disandangnya sebagai seorang perwira.

Baca juga:  Siswa-Siswi Sekolah Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin Antusias Ikuti AMSO 2017

Lebih lanjut ditekankan bahwa perwira haruslah bersifat korek yang berarti teliti dan benar dalam memberikan perintah-perintah dan arahan-arahan. Sebagai seorang pemimpin, setiap perwira juga harus bertindak sebagai pemberi saran, pemberi arah, pembimbing dan pendorong anak buah pada saat yang diperlukan dengan kata lain perwira harus dapat bertindak dan berfungsi sebagai komandan, pimpinan, bapak, guru, pelatih serta teman seperjuangan di kesatuan kerja.

Pada akhir sambutannya, Komandan Lanud Tanjungpandan, Letkol Pnb Fredy Harianto, ST.  kembali menekankan harapannya agar setiap personel yang mendapatkan kenaikan pangkat dan golongan agar senantiasa menindaklanjutinya dengan peningkatan kemampuan kerja dan tanggung jawab sehingga kinerjanya  semakin optimal.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel