Berita

KENAIKAN SABUK ANGGOTA TAEKWONDO LANUD SURABAYA

Dibaca: 6 Oleh 29 Nov 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Pelatih Taekwondo Lanud Surabaya Mayor Kes Wahyudi Purnomo memberikan pengarahan kepada anggota Taekwondo saat upacara pembukaan ujian kenaikan sabuk Taekwondo Lanud Surabaya bertempat di lapangan Gedung Hercules Lanud Surabaya Lama, Kamis (29/11).

Pada acara pembukaan, Mayor Kes Wahyudi Purnomo selaku Ketua Tekwondo Lanud Surabaya menyampaikan bahwa olah raga Taekwondo ini selain untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani juga membentuk jiwa kesatria, kejujuran serta sikap yang rendah hati dan tidak sombong. Sedangkan kenaikan sabuk bagi anggota Tekwondo bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kemahiran seseorang dalam cabang olah raga Taekwondo. Oleh sebab itu salah satu indikator menuju keberhasilan dalam kenaikan sabuk adalah jika antara peserta dan pelatih dapat terpadu dan saling bekerjasama secara kompak dan harmonis serta saling memberikan yang terbaik.

Untuk menuju keberhasilan Mayor Kes Wahyudi Purnomo memberikan penekan terhadap anggota Taekwondo yaitu : 1. Laksanakan ujian ini dengan sunguh-sunguh 2. Pahami dan taati asas-asas Tekwondo, serta perhatikan aturan-aturan atau ilmu yang diberikan oleh pelatih. 3. Tunjukkan citra diri dan nama baik serta berlaku jujur, jangan arogansi atau menonjolkan diri. 4. Gunakan ilmu bela diri Taekwondo ini untuk membela kebenaran dan keadilan. Saya yakin apabila peserta ujian Taekwondo ini melaksanakan apa yang telah saya tekankan pasti semua peserta ujian ini akan lulus semua yakni yang semula sabuk kuning akan naik menjadi sabuk hijau.

Baca juga:  Tiga Ribu Warga Muslim Gelar Shalawat Bersama Di Komplek Lanud Ngurah Rai

Tim Juri untuk kenaikan sabuk Taekwondo adalah dari Koni Propinsi Jawa Timur dan dari Koni Kota Surabaya. Ujian cukup lama karena peserta yang mengikuti 100 anggota, dan mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 11.00 Wib.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel