Berita

Kenalkan Dunia Kedirgantaraan Sejak Dini

Kenalkan Dunia Kedirgantaraan Sejak Dini
#TNIAU 

TNI AU. Untuk mengenalkan jenis transportasi udara dan menumbuhkan kecintaan dunia kedirgantara sejak dini,TK Tunas Kasih Gianyar, Bali mengajak peserta didiknya mengunjungi Lanud I Gusti Ngurah Rai, Sabtu (16/2).

Rombongan TK Tunas Kasih Gianyar yang berjumlah 60 orang yang terdiri dari 50 siswa dan 10 guru pembimbing tepat pukul 9.30, tiba di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, rombongan disambut Kepala Seksi Pembinaan Potensi Dirgantara (Kasi Binpordirga) Lanud I Gusti Ngurah Rai Kapten Tek Suranto beserta staf dan Kepala Seksi Keselamatan Terbang dan Kerja (Kasi Lambangja), Mayor Tek Muhajir Dwi A.N, S.T..

Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Wibowo Cahyono Soekadi, S.Sos., dalam sambutanya yang di bacakan Kasi Binpodirga saat menyambut kunjungan TK Tunas Kasih menyampaikan, ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kunjungannya ke Lanud I Gusti Ngurah Rai.

Danlanud menyambut baik kunjungan yang dilakukan TK Tunas Kasih Gianyar, Saya berharap kunjungan ini dapat memberikan wawasan dan ilmu pengetahuan kepada siswa tentang dunia kedirgantaraan pada umummnya dan informasi TNI Angkatan Udara pada khususnya sejak dini, ungkap Danlanud.

Danlanud berharap dari sekian murid TK Tunas Kasih Gianyar yang berkunjung ke Lanud I Gusti Ngurah Rai ada yang mempunyai cita-cita menjadi abdi Negara melalui TNI Angkatan Udara, tambah Danlanud.

Setelah mendengarkan kata sambutan Danlanud rombongan menerima pengarahan dari Kasi Binpordirga dan Kasi Lambangja mengenai peraturan dan tata tertib yang harus ditaati rombongan selama berada di Lanud I Gusti Ngurah Rai.

Dalam kunjungannya ke Lanud I Gusti Ngurah Rai murid TK Tunas Kasih diberikan pengetahuan tentang tugas Lanud I Gusti Ngurah Rai dan jenis-jenis transportasi udara yang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara melalui miniatur pesawat oleh Kasi Binpordirga dan Kasi Lambangja.

Kepala sekolah TK Tunas Kasih Gianyar Espriyanti Lakburlawal, S.Pd. merasa sangat senang siswanya di berikan kesempatan berkunjung ke Lanud I Gusti Ngurah Rai.

“ Anak-anak murid saya terlihat senang dan antusias sekali saat bapak-bapak dari Lanud I Gusti Ngurah Rai dengan ramah memberikan informasi mengenai tugas TNI Angkatan Udara di Bali dan jenis-jenis transportasi udara yang dimiliki TNI Angkatan Udara melalui miniature pesawat”, kata Kepala Sekolah.

Selaku tenaga pendidik harapan kami dengan kunjungan ini para siswa mendapatkan ilmu pengetahuan yang luas tentang dunia kedirgantaraan dan informasi tentang TNI Angkatan Udara.

Selain itu kunjungan ini juga bertujuan mempersiapkan generasi penerus menjadi pribadi yang cakap, terampil dan mampu berfikir kritis dan kreatif, ujar Espriyanti.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel