Berita

Kenalkan Ordirga ke Masyarakat, tim Binpotdirga TNI AU gelar Demo Udara Paramotor

Dibaca: 15 Oleh 09 Des 2021Desember 10th, 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 12 10 at 08.52.58
#TNIAU 

TNI AU. Natuna, Dispenau. Kegiatan Safari Binpotdirga TNI AU terus bergerak, dan kali ini berada di Lanud Raden Sadjad, Natuna. Di Lanud Raden Sadjad, tim Binpotdirga menggelar demo udara, berupa atraksi Paramotor dan Paratrike, di kawasan Pantai Piwang, Kabupaten Natuna, Kamis (9/12/2021).

Atraksi Paramotor dan Paratrike yang dipiloti atlet-atlet Federasi Aero Sport Indonesia (FASI), menjadi tontonan warga setempat, baik anak-anak, remaja, dewasa, bahkan para orang tua, yang sengaja datang ke Pantai Piwang.

Koordinator tim demo udara Safari Binpotdirga TNI AU, Letkol Pas Agustinus mengatakan, demo udara di Pantai Piwang, bertujuan untuk mengenalkan Olahraga Dirgantara (Ordirga) kepada masyarajat Natuna sekaligus menghibur warga.

“Melalui demo udara Paramotor dan Paratrike, kita harapkan dapat meningkatkan kecintaan warga Kabupaten Natuna khususnya generasi muda terhadap Ordirga,” harapnya.

Dijelaskan, tiga Paramotor dan satu Paratrike melakukan take off dari Lanud Raden Sadjad. Seluruh pesawat melakukan manuver fly pass di pantai Piwang sebanyak dua sorties.

“Hampir 30 menit kita flypass di pantai Piwang. Semoga Ordirga semakin dikenal dan mampu meningkatkan kecintaan generasi muda terhadap dirgantara Indonesia,” ujar Kapten Lek Yajid, salah seorang pilot Paramotor yang turut ambil bagian pada demo udara ini.

Baca juga:  PIA LANUD RANAI ADAKAN PERTANDINGAN VOLI

Direncanakan demo udara dalam rangka peringatan Hari Nusantara tahun 2021, juga akan tampil di Lanud H. AS Hanandjoeddin, Bangka Belitung.

Turut menyaksikan demo udara ini Aspotdirga dan Waaspotdirga Kasau, Danlanud Rsa, Bupati dan sejumlah pejabat Spotdirga, serta pejabat Forkopimda Kabupaten Natuna.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel