Berita

Kenalkan TNI AU, Puluhan Murid TK Kunjungi Lanud Roesmin Nurjadin

Dibaca: 8 Oleh 15 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Untuk lebih mengenal tentang TNI Angkatan Udara, puluhan murid Raudhatul Athfal atau setingkat Taman Kanak-Kanak beserta guru pendampingnya mengunjungi Lanud Roesmin Nurjadin, Jum’at (15/9).

Tak kurang dari 70 murid dan sembilan guru pendamping dari Raudhatul Athfal (RA) Fathira, Nurul Jadid, Rumah Pena dan Al-Hanif yang beralamat di jalan Air Hitam, Pekanbaru melihat langsung Lanud Rsn serta pesawat tempurnya.

Ibu Lika, salah satu pembimbing dari RA Fathira mengatakan kunjungan ini dilakukan sebagai bagian dari program pengajaran mereka, untuk mengenalkan kepada anak didik tentang TNI Angkatan Udara beserta pesawat dan perangkatnya.

“Disamping itu, anak-anak juga bisa melihat para pilot ataupun teknisi pesawat sehingga mereka bisa mengetahui macam-macam profesi, dan tak ketinggalan juga untuk menanamkan rasa cinta dirgantara”, tambahnya.

Sementara itu Kabinpotdirga Lanud Rsn Letkol Kes Yulfiendri Yunus, S.Pd., menyambut baik kunjungan yang dilakukan oleh para siswa dari beberapa RA ke Lanud Roesmin Nurjadin.

“Semoga setelah kunjungan ini, adik-adik sekalian akan semakin cinta tanah air dan dirgantara, kemudian memiliki tambahan pengetahuan dan wawasan mengenai TNI AU, termasuk didalamnya Lanud Rsn dan pesawatnya, dan tak lupa kami doakan di masa depan ada diantara adik-adik yang akan menjadi pilot TNI AU”, harap Kabinpotdirga.

Baca juga:  Koopsau II dan Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Fun Bike

Selama berkunjung ke Lanud Rsn, para guru dan murid berkesempatan untuk melihat langsung dan mendapatkan penjelasan mengenai TNI AU serta Lanud Rsn termasuk pesawat yang terdapat didalamnya, yang kesemuanya disampaikan dalam suasana santai namun mendidik.

Antusiasme para murid pun terlihat sangat tinggi, terbukti dengan interaksi dan pertanyaan yang muncul selama mereka melakukan kunjungan di Lanud Rsn.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel