BeritaBerita Kotama

Kenang Jasa Pahlawan, Keluarga Besar Lanud RHF Ziarah ke Makam Pahlawan

Dibaca: 17 Oleh 30 Jul 2018Tidak ada komentar
Kenang Jasa Pahlawan, Keluarga Besar Lanud RHF Ziarah ke Makam Pahlawan
#TNIAU 

TNI AU.  Danlanud Raja Haji Fisabilillah beserta seluruh pejabat dan prajurit Lanud Raja Haji Fisabilillah melaksanakan ziarah dan menggelar doa di Taman Makam Pahlawan KM 5, Kota Tanjungpinang, Sabtu (28/7). Kegiatan ini merupakan merupakan bagian dari kegiatan menyambut peringatan ke 71 Hari Bakti TNI Angkatan Udara tahun 2018 yang jatuh tanggal 29 Juli setiap tahunnya.

Ziarah tersebut bertujuan untuk mengenang kembali dan meneladani pengabdian maupun pengorbanan, serta menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur di medan oerang dalam memperebutkan dan mempertahankan kemerdekaan NKRI. Ziarah seperti ini juga rutin dilaksanakan setiap tahunnya, terutama dalam memperingati hari-hari besar nasional. Selain itu ziarah digunakan sebagai ajang silaturahmi antara anggota Lanud Raja Haji Fisabilillah beserta para purnawirawan dan anggota keluarga Lanud Raja Haji Fisabilillah.

Berlaku selaku pimpinan ziarah adalah Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb M. Dadan Gunawan S.T., M.M., yang diikuti oleh seluruh personel Lanud Raja Haji Fisabilillah dan Satrad 213 Tanjungpinang

Baca juga:  Penghijauan Lingkungan Wing III Paskhas

Selain melakukan ziarah ke makam pahlawan nasional, kegiatan dilanjutkan melakukan ziarah ke makam salah seorang tokoh pahlawan nasional dari Tanjungpinang yaitu Makam Raja Haji Fisabilillah di Pulau penyengat dengan menggunakan kapal yang didukung oleh Polair Tanjungpinang yang berangkat dari Pelabuhan Internasional Sri Bintan. “Kegiatan ini harus selalu dilestarikan, karena selain membina silatuhrami dengan para ahli waris, juga akan berdampak kepada pemahaman prajurit tentang betapa pentingnya arit sebuah sejarah dengan mengetahui tokoh-tokoh yang berada di balik berbagai peristiwa di masa lalu”, ujar Danlanud RHF.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dansatrad 213 Tanjungpinang, Para Kadis, Kasi, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS gabungan keluarga besar Lanud Raja Haji Fisabilillah dan Satuan Radar 213 Tanjungpinang, beserta Ketua PIA AG Cab 13/D1 Lanud RHF dan Ketua IKKT Satrad 213 Tanjungpinang.

DSC_6219DSC_6239DSC_6301DSC_6327DSC_6406DSC_6455DSC_6545

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel