Berita

KENANG JASA PARA PEJUANG LANUD PADANG ADAKAN ZIARAH DI TMP LOLONG PADANG

Dibaca: 36 Oleh 08 Apr 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Untuk mengenang jasa para pejuang yang telah gugur di medan perang Lanaud Padang mengadakan upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Lolong Padang Sumatera Barat, Senin (8/4). Kegiatan tersebut merupakan agenda rangkaian peringatan HUT TNI Angkatan Udara ke-67.

Menurut Danlanud Padang Letkol Pnb Fairlyanto, ST mengatakan kegiatan ini di maksudkan untuk mengenang jasa para pejuang yang telah gugur dalam membela dan mempertahankan NKRI. Diharapkan para prajurit Lanud Padang dapat mengambil nilai-nilai patriotisme yang telah di buktikan secara heroik lewat berbagai catatan sejarah dalam perjuangannya.

Selain itu di makam ini juga tercatat ada beberapa serdadu udara yang gugur dalam melaksanakan tugas seperti (alm) Kapten Penerbang Masrial yang tewas dalam tabrakan maut dua pesawat Hawk MK-53 TNI Angkatan Udara dari Skuadron 15 juga dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Lolong, Padang, Sumatra Barat jelasnya.

Usai acara pokok di lanjutkan kegiatan tabur bunga yang di awali oleh Danlanud Padang dan diikuti oleh peserta lainya. Hadir dalam kegitan tersebut para Kadis, Dansatpom, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan anggota Pia Ardhya Garini Cabang 14 Lanud Padang.

Baca juga:  Satpom Lanud Husein Sastranegara Melaksanakan Gaktib

Selain itu dalam kesempatan yang sama juga turut hadir Marsekal Pertama (Purn) Syaiful Karti munaf. SE dan di dampingi sejumlah purnawirawan dan Warakawuri. Sebagai acara penutup dilaksanakan pemberian tali saih berupa sembako kepada para penjaga makam dan purnawirawan serta warakawuri.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel