Berita

Kenang Para Pendahulu dengan Bhakti Sosial

Dibaca: 9 Oleh 30 Mei 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Serangkaian kegiatan dilakukan oleh Karbol AAU Tingkat IV menjelang berakhirnya pendidikan mereka nanti pada tanggal 13 Juni 2013, salah satunya adalah Bhakti Sosial Capaja yang dilaksanakan selama dua hari hingga Jum’at 31 Mei 2013, baik di sekitar lingkungan AAU maupun kepada masyarakat di sekitar Yogyakarta, Kamis (30/5).

Menurut Komandan Wing Karbol (Danwingkar) AAU Kolonel Pnb A. Gustaf Brugman kegiatan pada hari pertama mengambil lokasi di sekitar lingkungan AAU dengan membersihkan beberapa Monumen seperti Monumen Pesawat yang terdapat di Lapangan Dirgantara serta di depan Mako AAU.

“Selain itu para Karbol juga melaksanakan pembersihan serta pengecatan gorong-gorong yang terdapat di belakang Kampus AAU yang berbatasan dengan desa Maredan”, tambahnya.

Sementara itu Gubernur AAU di sela-sela kegiatan menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian Karbol AAU terhadap almamaternya sebelum menyelesaikan pendidikan dan memasuki masa tugas mereka.

“Yang patut digarisbawahi adalah agar mereka dapat memaknai perjuangan yang telah dilakukan oleh para pendahulunya dengan mengenang dan menghayati jasa-jasa para pendahulunya, sehingga akan menambah rasa nasionalisme mereka serta siap untuk meneruskan apa yang telah diwariskan oleh para senior-seniornya”, lanjut Gubernur. 

Baca juga:  Danlanud Padang Adakan Malam Pisah Sambut dengan Walikota Padang

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel