Berita

Kenang Peristiwa Jatuhnya Dakota VT CLA

Dibaca: 69 Oleh 31 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Tabur bunga yang dipimpin oleh Komandan Depohar 30 Kol Tek Edy Supriyanto merupakan rangkaian kegiatan dalam mengenang peristiwa Heroik jatuhnya pesawat Dakota VT CLA yang ditempat jatuh oleh Belanda yang merupakan aksi balasan, atas di jatuhinya tangsi belanda di tiga kota Salatiga, Ambarawa dan Semarang. Yang terjadi tanggal 29 Juli 1947.

Tabur bunga ini untuk mengenang kembali keteladanan, pengabdian dan pengorbanan serta menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang memperbutkan dan mempertahankan kemerdekaan NKRI, Lanud Abd Saleh hari ini (Jumat, 28/7) melaksanakan ziarah dalam rangka memperingati Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke-70 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Suropati Malang yang diikuti oleh anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub, baik militer maupun PNS, juga dihadiri oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh beserta para Pengurusnya dan para Purnawiran yang tergabung dalam PPAU Cabang Malang.

Lanud ABD Saleh dalam rangkaian Hari Bhakti TNI AU ke 70 telah melaksanakan kegiatan Ceramah Kanker servik (19/7), Donor darah (20/7), Bromo Tracking dan Karya Bhakti (22-23/7), Bakti Sosial di Kemiri (15/7), Zaiarah (28/7) dan rencananya besok sebagai puncak acara akan dilaksanakan Upacara militer di lap Dirganra sekaligus melepas 93 Prajurit yang memasuki masa purna tugas, dengan upacara kebesaran.

Baca juga:  Danlanud Balikpapan Giatkan Penghijauan

Menurut rencana Lanud Abdulrachman Saleh dan Denmatra 2 Paskhas akan melaksanakan Kejuaraan menembak IPSC tingkat Nasional memperebutkan piala Dankorpaskhas, piala Danlanud dan piala Dandenmatra 2 Paskhas. yang berlangsung mulai tanggal 29-30 Juli 2017 di Lap tembak Pancanaka dan Lap tembak brotherhood Denmatra 2 Paskhas. Pembukaan nya sendiri akan dibuka langsung oleh Danlanud Marsma TNI Julexi tambayong besok (29/7) usai upacara Militer peringatan Hari Bhakti ke 70.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel