Berita

Kendaraan dan Anggota Makoopsau I Wajib Disemprot Disinfektan

Kendaraan dan Anggota Makoopsau I wajib disemprot disinfektan
#TNIAU 

TNI AU. Penkoopsau I (19/3). Lingkungan kantor Makoopsau I dan personel Makoopsau I melakukan berbagai tindakan preventif guna mencegah masuknya penyebaran virus Corona.

Setelah kemarin dilaksanakan penyemprotan ruangan seluruh Makoopsau I dengan mengunakan srayer dan juga penyemprotan di tempat ibadah dan di pemukiman seputar Lanud Halim Perdana Kusuma, Rabu (18/3).

Kamis (19/3) Semua kendaraan dan personel Makoopsau I diwajibkan melewati tenda disinfeksi dengan prosedur sebagai berikut: mobil berhenti di bawah tenda, kaca dibuka semua, pengemudi dan penumpang turun dan petugas menyemprot disinfektan, sedang untuk motor beberapa motor berada dibawah tenda bebarengan selanjutnya mesin motor di matikan, helm dibuka, dan tangan diangkat dan alat penyemprot berjalan. Sedangkan untuk orang wajib melewati tenda, tangan diangkat dan berputar hingga rata dan petugas menyatakan cukup. berhasil dilakukan penyemprotan mobil sebanyak 100 an mobil, 120 motor dan pekerja proyek sebanyak 40 an orang.

Menurut keterangan Asops Kaskoopsau I Kolonel Pnb DR Budi Achmadi, M. Sc., mengatakan  bahwa Makoopsau I menyediakan 2 tenda yang berukuran 5×5 dan 3×3 dan juga obat disinfektan. Kedua item tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia. Sedangkan disinfektan dibuat dari campuran obat dengan air galon sebanyak (20Lt). Makoopsau mendapat bantuan obat 10 bungkus yang diperkirakan untuk beberapa hari kedepan. Menurut rencana tenda penyemprotan ini akan berlangsung hingga 2 pekan.

Baca juga:  Yonko 462 Paskhas Raih Juara Umum Tiga pada Kejuaraan Taekwondo Dankorpaskhas Cup V

Ditempat terpisah Aspotdirga juga melaksanakan penyemprotan di enam masjid sekitar Lanud Halim Pedanakusuma. Masjid yang disemprot antara lain: Masjid An Nur Komplek Dirgantara I, Masjid Nurul Hikmah Dirgantara II, Masjid Al Ikhlas Komplek Trikora, Masjid Al Ittihad komplek Rajawali, Masjid Al Muhajirin komplek Dwokora. Masjid Siratun Nur Lanud Halim Perdanakusuma. Penyemprotan ini merupakan lanjutan dari kegiatan kemarin yang sudah menyelesaikan tempat ibadah baik Masjid, Gereja dan Pura di Lanud Halim Perdanakusuma.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel