Berita

Kendaraan Khusus RI 2 dan Paspampres masuk perut pesawat Hercules dari Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 38 Oleh 03 Jun 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pesawat Hercules C 130 melaksanakan dukungan untuk mengangkut kendaraan khusus RI 2 (Wakil Presiden) dan Pasukan Pengamanan Presiden dari Lanud Sjamsudin Noor, jum’at, (31/5).

Pesawat Hercules dengan Kapten Pilot Letkol Penerbang Purwanto pada pukul 06.40 Wita telah melaksanakan start engine yang rencananya akan melaksanakan dukungan geser pasukan dari Lanud Sjamsudin Noor yang telah selesai melaksanakan tugas pengamanan kunjungan Wakil Presiden RI dalam acara puncak peringatan bulan bhakti gotong royong X dan hari gerak PKK ke 41 di kota Banjarbaru Kalimantan Selatan. Namun karena cuaca di wilayah Lanud Sjamsudin Noor berkabut hingga jarak pandang dibawah 500 meter sehingga pesawat mengurungkan niatnya untuk berangkat terbang demi keamanan dan keselamatan terbang. Setelah satu jam matahari mulai nampak dan cuaca mulai terang dan memungkinkan untuk pesawat boleh terbang maka pesawat segera berangkat untuk melaksanakan dukungan geser pasukan ke Lanud Hasanudin Makasar.

Setelah menurunkan pasukan di Lanud Hasanudin Makasar pesawat kembali ke Lanud Sjamsudin Noor untuk melaksanakan dukungan untuk mengangkut kendaraan khusus RI 2 yang telah digunakan untuk Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI, Bp. Prof. Dr. Boediono beserta Ibu Herawati Boediono di kota Banjarbaru Kalimantan Selatan.

Baca juga:  Danwingdikkal Berikan Pembekalan dan Motivasi kepada Siswa Sesarcab Kal A-31 Tahun 2021

Setelah pesawat Hercules mendarat kembali di Lanud Sjamsudin Noor Kendaraan Khusus RI 2 segera dimasukkan ke dalam perut pesawat. Sebelum berangkat awak pesawat dan Pasukan Pengamanan Presiden sempat melaksanakan sholat Jum’at di masjid Nurul Iman Lanud Sjamsudin Noor. Pesawat dengan crew dibawah kapten pilot Letkol Penerbang Purwanto beserta rombongan Paspampres dilepas oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Letkol Penerbang Esron SB. Sinaga, S. Sos.dan tinggal landas pukul 14.00 Wita menuju Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel