Berita

Kepada Prajurit TNI Dan PNS TNI Godaan, Tantangan, Gangguan, Hambatan Selalu Ada

Dibaca: 253 Oleh 20 Apr 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Kita mengetahui, beberapa waktu terakhir ini terjadi sejumlah peristiwa yang cukup menimbulkan keprihatinan kita bersama, baik yang terkait langsung dengan personel dan instusi TNI, maupun peristiwa lain yang juga terkait dengan tugas-tugas TNI. Beberapa peristiwa itu antara lain jatuhnya Helicopter TNI AD di Poso, sehingga menyebabkan gugurnya sejumlah prajurit saat melaksanakan tugas. Peristiwa kecelakaan yang menimpa beberapa personel TNI AU dalam rangka gladi HUT TNI AU beberapa waktu lalu, yang juga menimbulkan gugurnya dua prajurit, yang kesemuanya menjadi kerugian bagi TNI. Kita ikut berduka, dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga para prajurit yang gugur dalam tugas itu diterima di sisi-Nya dan keluarga yang di tinggalkan tetap tabah dalam menjalani kehidupanya.

Tetapi ada peristiwa lain yang sungguh sangat-sangat merugikan bagi TNI, yakni terseretnya sejumlah oknum TNI dalam kasus penyalahgunaan narkoba, baik yang di Jakarta maupun di daerah, yang tentunya peristiwa ini sungguh sangat memalukan dan memilukan. Dan peristiwa lain yang sungguh memerlukan pencermatan serta kehati-hatian kita semua adalah radikalisme dan terorisme. Dari berbagai peristiwa ini, saya ingin menunjukan kepada kita semua, para Prajurit dan PNS TNI, betapa godaan, tantangan, gangguan, hambatan selalu saja ada di depan kita. Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada sambutan Upacara 17 san Bulan April 2016 yang dibacakan Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Hari Budianto. Bertempat di Main Apron Lanud Atang Sendjaja Bogor. Senin (18/4)

Baca juga:  KOMANDAN DEPO PEMELIHARAAN 10 BUKA DIKKUALSUS SUSPA ENGHAR

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan, Ketika TNI mendapatkan apresiasi sebagai lembaga paling dipercaya publik, memiliki nama yang harum, tiba-tiba dirusak atau justru dihancurkan oleh beberapa oknum dengan kasus narkoba. Ini tantangan berat yang memerlukan keseriusan kita semua, agar TNI bersih dari narkoba, jangan sampai ada lagi satu pun Prajurit atau PNS TNI yang terlibat dalam narkoba. Untuk itu, saya perintahkan kepada unsur pimpinan satuan untuk melindungi para Prajurit dan PNS-nya, serta kepada segenap Prajurit dan PNS TNI, untuk melindungi diri dan keluarganya dari ancaman narkoba. Saya ingatkan, pemerintah telah mengeluarkan perang terhadap narkoba, karena narkoba adalah kejahatan luar biasa. Pemerintah dengan tegas mengambil kebijakan ini, karena narkoba telah merusak generasi muda bangsa, dengan kerusakan 40-50 orang meninggal, 4,5 juta orang butuh rehabilitasi dan 1,2 juta orang sudah tidak bisa direhabilitasi. Karenanya, sungguh sangat hina dan tercela apabila prajurit dan PNS TNI dan atau keluarganya terlibat dalam persoalan narkoba. Tegas Panglima TNI.

Baca juga:  Prajurit Dan PNS TNI Adalah Insan-Insan Yang Rela Berkorban

Pada akhir sambutannya Panglima TNI menyampaikan penekanan, guna meraih nilai dari sukses yang kita kerjakan, kepada seluruh prajurit TNI termasuk yang bertugas di perbatasan, daerah terpencil dan pulau-pulau terluar, serta prajurit TNI yang bertugas pada misi PBB, untuk senantiasa mendekatkan diri Kepada Tuhan Yang maha Esa, karena kita percaya bahwa kedekatan tersebut akan membawa ketenangan dan keberhasilan dalam setiap latihan dan pelaksanaan tugas.

Hadir pada upacara bendera 17 san bulan Januari 2016, Dan Wing 4 Kolonel Pnb M.Dadan Gunawan , Para Kadis, Komandan Satuan serta seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil lanud Atang Sendjaja serta Wingdikum.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel