Berita

Kepala BNPT Menutup Latihan Gulkonsis VI Tahun 2016

Dibaca: 20 Oleh 13 Des 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Satuan Bravo 90 Paskhas bersama Detasemen Khusus 88 Polri melaksanakan latihan Penanggulangan Kondisi Krisis dari Ancaman Terorisme (Gulkonsis) VI 2016 yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) di Terminal 1A Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang Banten, Kamis (08/12).

Kegiatan latihan berlangsung dari tanggal 5 s.d. 8 Desember 2016 dengan melibatkan unsur Kompi Nubika TNI AD, Bea Cukai, Imigrasi, Pemadam Kebakaran dan Avsec sekitar 250 orang. Kegiatan tersebut merupakan upaya mensinergikan para stake holder dari berbagai unsur terkait dalam menghadapi segala bentuk tindak terorisme yang mengancam ketertiban dan keamanan bangsa.

Kepala BNPT Komjen Pol. Drs. Suhardi Alius, MH bertindak sebagai Irup menyampaikan “Latihan di bandara ini sebagai bentuk peningkatan kewaspadaan semua pihak dalam menghadapi kondisi-kondisi krisis, khususnya terkait dengan ancaman terorisme. Kita semua tahu bahwa bandara adalah sarana obyek vital untuk lalu lintas manusia dan juga barang yang tentunya juga sangat berbahaya terhadap ancaman serangan terorisme,”. Kegiatan diakhiri dengan simulasi penanggulangan teroris di bandara.

Baca juga:  LANUD ROESMIN NURJADIN KIRIM ENAM CASIS TAMTAMA KE PUSAT

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel