Berita

Kepala Desa Ngadas : Dulu Warga Takut Tentara, Sekarang Menjadi Lebih Dekat

Dibaca: 15 Oleh 24 Jul 2017Tidak ada komentar
Kepala Desa Ngadas : Dulu Warga Takut Tentara, Sekarang Menjadi Lebih Dekat
#TNIAU 

TNI AU.   Kehadiran TNI Angkatan Udara berada di Malang Raya khususnya Batalyon Komando 464 Paskhas memberikan kesan positif sendiri terhadap masyarakat yang bermukim di Lereng Gunung Bromo, Jawa Timur tepatnya di Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

TNI AU akan meperingati hari baktinya ke-70 yang mana setiap tahunnya diperingati tepat pada tanggal 29 Juli. Dalam rangkaian tersebut Yonko 464 Paskhas menyelenggarakan bakti sosial berupa pengecatan pos-pos kamling dan pembagian sembako di Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Yonko 464 Paskhas tidak sendiri namun menggandeng satuan TNI AU lainnya seperti Lanud Abd. Saleh dan Denmatra 2 Paskhas serta perusahaan cat P.T Indana Paint Malang. Selain itu lembaga lainnya yang turut terlibat dalam aksi sosial tersebut PMI dan BPBD Kab. Malang.

Karya bakti yang diselenggarakan selama tiga hari mulai tanggal 20 s.d. 23 Juli 2017 tersebut memberikan warna tersendiri. Bagaimana tidak, desa yang sebelumnya terkesan kurang tertata, khususnya fasilitas umum menjadi terlihat indah setelah dilakukan pengecatan.

Terpilihnya Desa Ngadas sebagai sasaran bakti sosial dengan pertimbangan bahwa wilayah tersebut merupakan salah satu daerah yang biasa digunakan latihan tempur dan tradisi satuan khususnya Batalyon Komando 464 Paskhas.

Baca juga:  RAPAT TAHUNAN PRIMKOPAU LANUD TANJUNGPANDAN

Kepala Desa Ngadas, Mujianto. M.R. saat mengikuti karya bakti yang juga melibatkan warga sekitar mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran TNI AU di wilayahnya.

“Kami mewakili warga masyarakat Desa Ngadas merasa senang atas kehadiran TNI AU di desa ini, dengan kehadiran ini kami merasa aman dan lebih dekat dengan tentara. Biasanya warga merasa takut melihat sosok tentara namun dengan kehadiran TNI AU disini mengubah sikap masyarajat yang selama ini takut menjadi lebih dekat dan nyaman”, ungkap Kepala Desa.

Kades Mujianto pun menambahkan bahwa dengan aksi sosial berupa pengecatan pos kamling sangat membantu dikarenakan akan menjadi modal utama dalam menghadapi lomba kebersihan lingkungan yang diselenggarakan oleh Pemkab Malang pada 1 Agustus mendatang dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-72 RI.

Selain melakukan pengecatan, Yonko 464 Paskhas bersama satuan TNI AU lainnya juga memberikan tali asih berupa bantuan sembako kepada seratus warga Desa Ngadas yang dinilai kurang mampu dan bantuan alat olah raga. Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Abd. Saleh, Marsma TNI Julexy Tambayon dan pejabat jajaranya turut hadir untuk menyerahkan bantuan tersebut.

Baca juga:  YASINAN DAN DOA BERSAMA UNTUK KORBAN PESAWAT HERCULES A-1325

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel