Berita

Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud Sutan Sjahrir Letkol Kal Dirman Hutri Hadiri Acara Peringatan Gugurnya Pahlawan Bagindo Aziz Chan ke-72 Tahun 2019 Di Lapangan Parkir Gor H. Agus Salim Padang

Kepala Dinas Logistik (kadislog) Lanud Sutan Sjahrir Letkol Kal Dirman Hutri Hadiri Acara Peringatan Gugurnya Pahlawan Bagindo Aziz Chan Ke-72 Tahun 2019 Di Lapangan Parkir Gor H. Agus Salim Padang
#TNIAU 

TNI AU.  Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud Sutan Sjahrir Letkol Kal Dirman Hutri mewakili Komandan Lanud (Danlanud) Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho hadiri Peringatan Gugurnya Pahlawan Bagindo Aziz Chan Ke-72 tahun 2019 bertempat di lapangan parkir Gor H. Agus Salim Padang, Jumat (19/7).

Dalam acara peringatan kali ini, malamnya telah dilaksanakan lomba napak tilas ke-15 diikuti oleh 150 ribu peserta yang terdiri TNI, Polri, Pelajar, anak-anak pramuka, serta warga masyarakat kota Padang.

Pada kesempatan itu, 9 orang Prajurit Lanud Sutan Sjahrir yang dipimpin oleh Ps. Kasubsi Meteo Lanud Sutan Sjahrir Lettu Sus Jhon Effendi Betee ikut serta dalam napak tilas ke-15 yang menempuh jarak 30 Km dengan garis star Lapangan PT. Semen Padang. Tampak anggota Lanud Sutan Sjahrir begitu bersemangat mengikuti napak tilas tersebut.

Acara napak tilas dibuka oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansarullah. Menurutya, lomba napak tilas yang kita laksanakan bukan menacari siapa yang menang dan siapa yang kalah, akan tetapi kita melaksanakan napak tilas ini telah dimulai malam hari tadi merupakan salah satu kecintaan serta rasa hormat kita kepada pahlawan kita, dengan napak tilas ini kita dapat merasakan begitu besarnya perjuangan para pahlawan untuk merebut kemerdekaan Indonesia terkhusus dalam merebut kemerdekaan diwilayah Sumatera Barat, seperti yang dilaksanakan oleh pahlawan Sumatera Barat Bagindo Aziz Chan. Kita sebagai generasi penerus para pahlawan ini harus bisa meniru kerja keras dari para pahlawan dengan cara mempertahankan kemerdekaan ini sampai kapanpun. Lanjutnya, tujuan dibalik kegiatan napak tilas tidak semata mengenang perjuangan Bagindo Azis Chan saja, namun juga memperkuat persatuan dan kesatuan serta nasionalisme kebangsaan di tengah masyarakat serta menanamkan sikap cintah tanah dan mengingat para perjuangan pahlawan bangsa, ungkapnya.

Lomba Napak Tilas kali ini dimulai pukul 21.00 Wib dengan menempuh rute lapangan PT. Semen Padang -Jalan Raya Padang Solok- Terowongan Kampus Unand-Simpang Jembatan Kuranji-Taman Makam Pahlawan Kuranji-Simpang Tinju- Jln. S. Parman-Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa-Jl. Pancasila-Tugu Gempa-Rumah Kelahiran Bagindo aziz Chan-Jln. Husni Thamrin-Masjid Raya Ganting dan garis finish Rumah Sakit Reksodiwiryo.

Dalam pelaksanaan lomba napak tilas tersebut peserta berjalan atau menapak beberapa wilayah di kota Padang, khususnya berhubungan dengan perjalanan pahlawan nasional asli Kota Padang Bagindo Aziz Chan dalam merebut kemerdekaan.

Dalam lomba napak tilas tersebut yang diambil kriteria penilaian memprioritaskan atribut perjuangan, mulai dari pakaian, dandanan hingga penampilan dari tiap kelompok peserta mengingat kegiatan ini seperti pawai yang menampilkan kreativitas para peserta dengan tema kepahlawanan.

Hadir dalam acara tersebut Wakik Wali Kota Padang, Ketua DPRD diwakili ketua DPRD, Para Kepala Dinas, dan Organisasi masyarakat dan pemuda, sekda Kota Padang, Forkopimda Kota Padang, Pimpinan Organisasi Masyarakat Pemuda, sera keluarga dari bapak Bagindo Aziz Chan.

Diakhir acara Walikota padang memberikan hadiah kepada pemenang lomba napak tilas kepada juara harapan 2 Perwakilan dari Saka Bhyangkara Polresta Padang, juara harapan 1 SMAN 12 Padang, juara 3 SMAN 11 padang, juara 2 SMAN 6 Padang dan Juara 1 diraih oleh Kelurahan Lolong Belanti.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel