Berita

Kepala Dinas Pendidikan TNI Angkatan Udara ke Lanud Suryadarma

Dibaca: 186 Oleh 14 Apr 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Kepala Dinas Pendidikan TNI Angkatan Udara (Kadisdikau) Marsekal Pertama TNI Edy Sunarwondo mengadakan Kunjungan Kerja (kuker) sehari ke Lanud Suryadarma, Rabu (13/4). Kuker bertujuan melihat dari dekat keadaan sarana prasarana dan peralatan untuk penyelenggaraan pendidikan bagi prajurit TNI AU yang ada di Kalijati, baik yang ada di Skadron Udara 7 maupun satuan pendidikan di bawah Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan (Wingdiktekkal). 

Kadisdikau menggunakan jalan darat melalui Pos 1 pukul 07.30 WIB langsung menuju ke Mess D5 disambut Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Suryadarma Letkol Pnb Mohammad Syafii mewakili Komandan Lanud Suryadarma Kol Pnb Irwan Is. Dunggio S.Sos., Danwingdiktekkal Kol Tek Amin Sulaksono beserta para pejabat Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal. Setelah makan pagi, rombongan menuju Hanggar Colibri di Skadron Udara 7 untuk menerima paparan Komandan Skadron Udara 7 mengenai kondisi Flight Training Device (FTD) semacam simulator bagi penerbang helikopter.

Selanjutnya Kadisdikau dengan didampingi Komandan Skadron Udara 7 Letkol Pnb Daan Sulfi Msi., menaiki cockpit salah satu Helikopter EC 120 Colibri untuk membandingkan peralatan yang ada di cockpit Helikopter EC 120 Colibri dengan FTD. Dijelaskan Komandan Skadron Udara 7, kondisi FTD yang ada peralatannya tidak semirip dengan yang asli, instrumen Helikopter EC 120 Colibri, sehingga dalam kondisi darurat tidak dapat diajarkan menggunakan FTD. 

Baca juga:  Uji Siap Tempur Wujudkan Profesionalisme Prajurit

Selanjutnya Kadisdikau juga meninjau ruang briefing skadron dan peralatannya juga ruang kelas bagi siswa-siswa Sekolah Penerbang PSDP dan KPTPH. Kadisdikau kemudian melanjutkan kuker ke satuan pendidikan yang ada di Wingdiktekkal, Kalijati.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel