Berita

Kepala Dinas Psikologi Angkatan Udara Pimpin Upacara Di Lanud Halim

Dibaca: 1030 Oleh 19 Mei 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Kepala Dinas Psikologi Angkatan Udara (Kadispsiau) Marsekal Pertama TNI Drs Bagyo Purwanto, bertindak selaku inspektur upacara (irup) bendera  gabungan satuan-satuan TNI Angkatan Udara  yang ada di Lanud Halim Perdanakusuma di taxiway echo, Senin (18/5). Upacara bendera bulanan merupakan sarana bagi personel TNI Angkatan Udara di wilayah Lanud Halim Perdanakusuma untuk meneguhkan nasionalismenya juga mendengarkan komando atas mengenai informasi yang harus diketahuinya.

Dalam upacara bendera yang dikomandani Mayor Kes Suparman tersebut, diisi pengibaran bendera merah putih, pengucapan Sapta Marga dan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Agus Supriyatna yang dibacakan irup. Dalam sambutannnya Kasau menyampaikan beberapa hal seperti ucapan terima kasih kepada personel TNI Angkatan Udara yang beberapa waktu terakhir telah berpartisipasi dalam pengamanan beberapa even nasional seperti evakuasi WNI di Yaman, pengamanan Konferensi Asia Afrika ke-60 dan pengiriman bantuan sosial pemerintah ke Nepal.

Di samping itu, Kasau juga menyinggung tentang pelaksanaan program kerja tahun 2015 yang telah memasuki  bulan ke dua triwulan. Ditekankan Kasau beberapa program kerja telah dapat dilaksanakan, namun diingatkan jangan puas dengan apa yang telah dicapai, namun mengadakan pula evaluasi dan identifikasi terhadap permasalahan yang timbul guna menemukan pemecahan masalah yang baik dan tepat. “Dengan mengacu kepada evaluasi yang telah dilakukan, kita perlu terus-menerus melakukan inovasi dan berfikir kreatif agar tugas kita ke depan menjadi lebih baik dari yang sebelumnya. Demikian pula dengan semangat kebersamaan untuk berbenah diri perlu terus dibangun, terlebih pemerintah telah meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI melalui tunjangan kinerja/remunerasi, “tegas  Marsekal TNI Agus Supriyatna.

Baca juga:  Cope West 2019: Ajang Teknisi Berdiskusi dan Berbagi Ilmu

Upacara Bendera bulanan bagi insub TNI Angkatan Udara yang berdinas di Lanud Halim Perdanakusuma dilaksanakan secara bergantian penyelenggaranya. Pada Mei 2015 ini giliran Dinas Psikologi TNI AU sebagai penyelenggara. Hadir dalam upacara tersebut Kepala Dinas Personel Lanud Halim Perdanakusuma Kol Pnb Bambang Gunarto, dua Kepala Subdinas di Dispsiau serta pejabat Lanud Halim Perdanakusuma lainnya. Peserta upacara meliputi anggota dari Lanud Halim Perdanakusuma, Dispsiau, Dissurpotrudau, Bekmatpus, Binaalms dan lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel