TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kepala Negara dan Delegasi KAA Tiba di Lanud Husein Sastranegara

By 27 Apr 2015 13:57Berita
2015-06-02_00002

Sebanyak 21 Kepala Negara dan Perwakilan Delegasi dari beberapa Negara peserta KAA (Konferensi Asia Afrika) tiba di Lanud Husien Sastranegara, (24/04).

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Ardhi Tjahjoko yang bertindak selaku Komandan Satgas Pengamanan Bandara (Dansatgas Pam Bandara) mengatakan bahwa 99% Lanud Husein siap menerima kedatangan para Kepala Negara dan Delagasi para peserta KAA. Beliau juga menambahkan bahwa pada malam tanggal 23 April 2015 juga sudah mendarat dengan baik 5 Kepala Negara yang menggunakan Pesawat Pribadi, diantaranya; Presiden RI Joko Widodo dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan BBJ 001, Malaysia dengan menggunakan Boing 737-800 9M-NAA, Kuawit dengan nomor Pesawat 9K-AJE, Venezuela dengan menggunakan Falcon N 957 CP, serta Afrika Selatan dengan nomor pesawat ZS-PVX.

Tepat pada hari pelaksanaan juga terdapat 9 pesawat yang membawa Kepala Negara dan Para Delegasi yang mendarat di Lanud Husein Sastranegara, diantaranya 6 Negara dengan pesawat pribadi dan 3 pesawat Garuda Indonesia yang membawa Para Delegasi. Turut hadir dalam penyambutan para peserta KAA yakni, Kapolda Jabar, Pangdam III/Siliwangi, Wakil Gubernur Jabar, serta beberapa Duta Besar Indonesia.

Rencana para Delegasi akan melakukan napak tilas (historical walk), di mana para kepala negara/pemerintahan atau perwakilan dan delegasi Asia Afrika akan berjalan kaki dari Hotel Savoy Homann menuju Gedung Merdeka melalui Jalan Asia Afrika, Bandung. Selanjutnya, para pemimpin Asia Afrika itu akan berfoto di Gedung Merdeka. Terkait acara peringatan KAA ke-60, akan diadakan acara “minute of silence” (mengheningkan cipta) dan pembacaan Dasasila Bandung. Presiden Joko Widodo akan memberikan sambutan dalam acara peringatan itu, yang diikuti sambutan dari satu perwakilan Asia, satu perwakilan Afrika, dan perwakilan negara peninjau. Kemudian, akan ada penandatanganan simbolis Bandung Message oleh tuan rumah KAA Indonesia, negara perwakilan Afrika, dan negara perwakilan Asia. Selain itu, akan ada peresmian Monumen Asia-Afrika.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kepala Negara dan Delegasi KAA Tiba di Lanud Husein Sastranegara