Berita

KEPALA STAF ANGKATAN UDARA LAKUKAN KUKER DI LANUD HALIM

Dibaca: 21 Oleh 15 Mar 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia bersama para Asisten Kasau dan pejabat Mabesau melakukan kunjungan kerja di Lanud Halim Perdanakusuma, Jumat, (15/3) Kedatangan Kasau bersama rombongan tepat pukul 07.00 WIB tiba di Pintu Gerbang Utama Lanud Halim langsung menerima laporan pasukan jajar kehormatan, dan disambut langsung oleh Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI A. Adang Supriyadi,SE bersama Pangkoopsau I Marsda TNI M. Syaugi.

Setelah menerima laporan pasukan jajar kehormatan, Kasau bersama rombongan menuju Gedung Suma I VVIP untuk menerima dan mendengarkan paparan dari Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI A. Adang Supriyadi, SE tentang kondisi real yang ada di Lanud Halim saat ini, dalam paparan tersebut Komandan Lanud Halim menjelaskan dengan gamblang mengenai kesiapan Personel, Alutsista, dukungan logistik dan kesiapan operasional dalam rangka mendukung tugas pokok Lanud Halim Perdanakusuma.

Selesai menerima paparan dan acara tanya jawab Kepala Staf Angkatan Udara bersama rombongan meninjau langsung ke Skadron Teknik 021 dilanjutkan , Skadron Udara 31 dan Simulator di Wing Udara 1. Setelah melakukan uji coba terbang di Simulator, peninjauan diteruskan ke Skadron Udara 17 dan Skadron Udara 2, dan terakhir mengunjungi Skadron Udara 45 sekaligus memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Lanud Halim Perdanakusuma.

Baca juga:  Lima Helly Colibri Tiba Di Lanud Astra Ksetra

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia pada awal pengarahannya mengatakan terima kasih atas kesiapan yang diperlihatkan dalam Kuker ini. Pimpinan TNI Angkatan Udara ingin bertatap-muka dan bersilahturahmi serta mengetahui secara langsung kesiapan Lanud Halim Perdanakusuma dalam melaksanakan kebijakan Pimpinan TNI AU.

Selanjutnya Kasau mengingatkan atas komitmen bersama untuk meningkatkan kemajuan TNI Angkatan Udara dari waktu ke waktu. Oleh sebab itu, “TNI Angkatan Udara akan berbangga apabila memiliki peran yang penting di bidang Pertahanan” ujar Kasau dihadapan ratusan anggota Lanud Halim.

“TNI Angkatan Udara memiliki kemampuan teknologi yang canggih dan modern karena merupakan bagian dari tugasnya” tegas Kasau.

Selain itu juga “Lanud Halim merupakan wajah TNI Angkatan Udara. Karena letaknya dekat dengan pusat pemerintahan RI atau di Ibukota dan selalu siap melayani pejabat VIP/ VVIP. Maka tampilan Lanud Halim yang prima merupakan juga tampilan TNI Angkatan Udara yang prima”, jelas Kasau.

Pada kunjungan Kasau dilanud Halim, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI A. Adang Supriyadi,SE dalam paparanya menjelaskan tentang kesiapan pesawat yang ada di Lanud Halim dan kemampuan perawatan pesawat yang dilakukan oleh Skadron Tenik 021. “Lanud Halim selama ini sudah menjalankan tugas dengan baik dan lancar, terutama menyiapkan pesawat untuk VIP/VVIP dan tempat baik pemberangkatan Presiden maupun tamu Negara lainnya, ujar Alumni AAU 1985.

Baca juga:  Sosialisasi Peraturan Menhan Nomor 27 Tahun 2012 di Lanud Ngurah Rai

“Kami siap menerima masukan dari Kasau maupun pimpinan lainnya, untuk kebaikan dan keberhasilan Lanud Halim kedepannya” ujar Komandan saat menutup paparannya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel