Berita

Kepala Staf Angkatan Udara Resmikan Pasraman Widya Dharma Lanud Husein Sastranegara

Dibaca: 94 Oleh 07 Nov 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 
Kepala Staf Angkatan Udara Resmikan Pasraman Widya Dharma Lanud Husein Sastranegara Kepala Staf Angkatan Udara Resmikan Pasraman Widya Dharma Lanud Husein Sastranegara Kepala Staf Angkatan Udara Resmikan Pasraman Widya Dharma Lanud Husein Sastranegara

Bertempat di Kompleks Lanud Husein Sastranegara Kepala Staf TNI AU (KSAU) Marsekal Ida Bagus Putu Dunia meresmikan Pasraman Widya Dharma tempat Pendidikan sekaligus Kebudayaan Hindu. (06/11).

Pembangunan Pasraman yang di gagas oleh Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb I Nyoman Trisantosa. S.IP, M.Tr (Han). ini dilakukan untuk memfasilitasi anggota TNI AU di Lanud Husein Sastranegara dan warga sekitar Bandung pada umunya, sekaligus sebagai wadah Umat Hindu dalam mengembangkan Kegiatan Sosial serta Kebudayaan Hindu.

Dalam Amanatnya Kasau menjelaskan bahwa Pasraman adalah lembaga pendidikan khusus bidang agama Hindu. Lembaga ini merupakan alternatif, karena pendidikan agama Hindu yang diajarkan di sekolah formal dari tingkat sekolah dasar sampai dengan di sekolah tinggi agama Hindu. Pada sekolah formal agama Hindu diajarkan sebagai ilmu pengetahuan, sedangkan di pasraman tidak sebatas ilmu pengetahuan, melainkan sebagai bentuk latihan disiplin spiritual dan latihan menata hidup yang baik.

KSAU selanjutnya menandatangani monumen peresmian yang tepat berada di depan Pasraman tersebut. Prosesi peresmian dilakukan dengan pemotongan pita oleh sang istri, Dewi Putu Dunia. Keduanya kemudian bersama-sama meninjau ruangan yang berada dalam Pasraman tersebut.

Baca juga:  15 Wara TNI AU Jalani Standarisasi Pramugari di Skadron Udara 17 Lanud Halim P.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pangkoopsau I, Danseskoau, Gubernur AAU, Dankoharmatau, Para Pejabat Asisten Kasau, Kadispenau, Wadan Koharmatau, Kasgartap II/Bandung, Para Pejabat di Lingkungan Bakorda AU Wilayah Bandung, Tokoh Agama Hindu, serta Umat Hindu yang berada di lingkungan Kota Bandung dan sekitarnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel