TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kepala Staf Kooosau I Pimpin Upacara Peringatan Harkitnas ke 110 di Makoopsau I

By 22 May 2018Berita
WhatsApp_Image_2018-05-21_at_17.19.19

TNI AU. Kepala Staf Komando Operasi Angkatan Udara (Kaskoopsau) I Marsekal Pertama TNI Henri Alfiandi bertindak selaku Irup pada upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-110 di lapangan upacara Makoopsau I, Senin (21/5)

Pada kesempatan tersebut, Kaskoopsau I membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Rudiantara yang diantaranya mengatakan bahwa dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo, memberi contoh bagaimana dengan berkumpul dan berorganisasi tanpa melihat asal-muasal primordial, akhirnya bisa mendorong tumbuhnya semangat nasionalisme yang menjadi bahan bakar utama kemerdekaan. Bisa dikatakan bahwa Boedi Oetomo menjadi salah satu penanda utama bahwa bangsa Indonesia untuk pertama kali menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan.

Lebih lanjut Menkominfo mengatakan bahwa seratus sepuluh tahun bangsa Indonesia telah tumbuh menjadi bangsa yang besar dan maju, sejajar dengan bangsa-bangsa lain, meski belum sepenuhnya sempurna, rakyatnya telah menikmati hasil perjuangan para pahlawannya berupa meningkatnya perekonomian, kesehatan, pendidikan, dan sebagainya. Keringat dan darah pendahulu bangsa telah menjelma menjadi hamparan permadani perikehidupan yang nyaman dalam rengkuhan kelambu kemerdekaan.

Mengutip amanat Presiden Joko Widodo, Rudiantara mengatakan bahwa Pemerintah akan meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) pada tahun 2019, melanjutkan percepatan pembangunan infrastruktur yang menjadi fokus pada tahun-tahun sebelumnya. Hal ini sesuai dengan butir kelima dari Nawacita Kabinet Presiden yang berisi untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas Pendidikan dan pelatihan.

Upacara peringatan ke 110 Kebangkitan Nasional tahun 2018 diikuti oleh seluruh Pejabat Makoopsau I, dan seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Makoopsau I.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Kepala Staf Kooosau I Pimpin Upacara Peringatan Harkitnas ke 110 di Makoopsau I