Berita

Kepala Staf Koopsau II Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pahlawan di Makoopsau II

Oleh 10 Nov 2019 November 11th, 2019 Tidak ada komentar
Kepala Staf Koopsau II Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pahlawan di Makoopsau II
#TNIAU 

TNI AU.  Kepala Staf Koopsau II Marsma TNI Andi Kustoro bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara peringatan ke-74 Hari Pahlawan 10 November Tahun 2019 bertempat di lapangan Apel I Markas Koopsau II Makassar, Minggu (10/11/2019). Upacara yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI AU baik yang dari Koopsau II maupun Kosekhanudnas II Makassar.

Dalam peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 mengambil Tema “Aku Pahlawan Masa Kini” mengandung makna bahwa untuk menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain. Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari P Batubara dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Staf Koopsau II Marsma TNI Andi Kustoro.

Lebih lanjut Menteri Sosial mengatakan bahwa dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Sekarang untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata Internasional.

Baca juga:  Kontingen Latihan Cakra Wahana Paksa kembali ke AAU

Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain. Mari kita maknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia Maju. Ungkap Menteri Sosial.

Diakhir sambutannya Menteri Sosial mengatakan bahwa dengan menjadikan diri kita sebagai Pahlawan Masa Kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. Untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia. Pungkas Juliari P Batubara

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel