TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kepala Staf Koopsau II Terima Kunjungan Taruna AAL

By 17 Dec 2018 Berita
KOP_1155

TNI AU. Rombongan Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) melakukan kunjungan ke Makoopsau II, Makassar, diterima Kaskoopsau II Marsekal Pertama TNI Age Wiraksono  mewakili Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi di Ruang Audiensi Makoopsau II, Senin (17/12/2018). Turut Hadir menerima kunjungan tersebut adalah Ir Koopsau II, Asren Koopsau II, Asintel Kaskoopsau II, Asops Kas Koopsau II, Askomlek Kaskoopsau II, Kakum Koopsau II, Kakes Koopsau II, Para Sahli Koopsau II dan beberapa pejabat lainnya.

Dalam penerimaannya Pangkoopsau Marsda TNI Henri Alfiandi yang diwakili oleh Kepala Staf Koopsau II Marsma TNI Age Wiraksono mengatakan bahwa Komando Operasi TNI Angkatan Udara II atau disingkat Koopsau II, beserta jajarannya mempunyai tugas pokok melaksanakan Operasi Militer untuk Perang dan Operasi Militer Selain Perang di wilayah tanggung jawabnya, dalam rangka mendukung tugas pokok TNI. diantara tugas tersebut meliputi Operasi Pam Alki, operasi pamtas ambalat, operasi pengamanan pulau terkecil  terluar,   Operasi      Pengamanan Obyek Vital, Operasi Serangan Udara Strategis, Operasi Lawan Udara Ofensif, dan Operasi Dukungan Udara. Koopsau II membawahi 12 Lanud jajaran, serta memiliki kekuatan pesawat tempur, pesawat intai dan pesawat angkut yang tersebar dibeberapa Lanud jajaran Koopsau II.

Oleh karena itu, Kaskoopsau II menekankan agar para Taruna dan Taruni menggunakan kesempatan   ini   semaksimal mungkin,        sehingga       kunjungan    para Taruna dan Taruni ke Makassar ini, benar-benar      mendapat nilai     tambah,  apabila ada hal-hal yang ingin diketahui lebih jauh tentang tugas dan tanggung jawab Koopsau II, para taruna dapat secara langsung bertanya kepada para pejabat terkait.

Sebagai calon Pimpinan TNI Angkatan Laut maupun TNI dimasa mendatang, para Taruna AAL yang saat ini sedang menjalani proses pendidikan, harus senantiasa belajar dan berlatih, serta mengembangkan potensi secara terus menerus. Dengan berbagai upaya tersebut, maka wawasan, pengetahuan     serta     pengalaman para Taruna dan Taruni akan senantiasa bertambah, sehingga     pada     masanya tampil sebagai pimpinan TNI Angkatan Laut  maupun TNI  akan  mampu melaksanakan tugasnya dengan baik pungkasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kepala Staf Koopsau II Terima Kunjungan Taruna AAL