Berita

Kepala Staf Koopsau II Terima Kunjungan Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL)

Kepala Staf Koopsau II Menerima Kunjungan Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL)
#TNIAU 

TNI AU. Kepala Staf Koopsau II Marsma TNI Andi Kustoro, didampingi oleh beberapa Pejabat Makoopsau II, menerima kunjungan Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) sebanyak 7 orang Taruna dan 1 orang Taruni serta didampingi 2 orang pengasuh, bertempat di Ruang Rapat Suryadi Surya Dharma Makoopsau II. Selasa (19/11/2019).

Maksud dari kunjungan Taruna dan Taruni AAL tersebut, disamping untuk bersilaturrahmi dengan pejabat Makoopsau II, juga sekaligus para Taruna dan Taruni ingin mendapatkan informasi dan mengetahui lebih dekat tentang Koopsau II dan Jajarannya, dalam rangka untuk menambah pengetahuan dan wawasan dari Para Taruna dan Taruni, sehingga mereka mempunyai bekal pengetahuan yang cukup ketika sudah resmi bertugas di Satuan masing-masing setelah dilantik menjadi seorang Perwira.

Kepala Staf Koopsau II Marsma TNI Andi Kustoro ketika menerima para Taruna dan Taruni mengatakan bahwa Komando Operasi TNI Angkatan Udara II bertugas menyelenggarakan pembinaan kemampuan dan kesiapsiagaan operasional satuan-satuan TNI AU dalam jajarannya, dan melaksanakan operasi-operasi udara dalam rangka penegakan kedaulatan negara di udara, mendukung penegakan kedaulatan negara di darat dan di laut di wilayahnya sesuai dengan kebijakan Panglima TNI.

Lebih lanjut Kepala Staf Koopsau II menjelaskan bahwa Komando Operasi TNI Angkatan Udara II membawahi 12 Lanud jajaran yang terdiri dari 3 Lanud Type A, 8 Lanud Type B dan 1 Lanud Type C. Lanud Tipe A membawahi beberapa Skadron Udara seperti di Lanud Iswahjudi membawahi Skadron Udara 3, Skadron Udara 14, dan Skadron Udara 15, Lanud Abdulrachman Saleh membawahi Skadron Udara 4, Skadron Udara 32, dan Skadron Udara 21, Serta Lanud Sultan Hasanuddin membawahi Skadron Udara 5, Skadron Udara 11 dan Skadron Udara 33.

Pada kesempatan itu juga diputarkan video profil Koopsau II dan Lanud Jajarannya, setelah pemutaran video dilanjutkan dengan memberi Kesempatan kepada Para Taruna dan Taruni untuk mengajukan beberapa pertanyaan kepada Kepala Staf Koopsau II, salah satu pertanyaan yang menarik adalah pertanyaan dari seorang Taruni yang mempertanyakan apakah Alumni Taruni AAU sudah diberikan kesempatan untuk menjadi seorang Penerbang, dan Kepala Staf Koopsau II menjawab bahwa Para Taruni diberikan kesempatan yang sama seperti Taruna untuk ikut seleksi Penerbang dan sudah ada beberapa orang Alumni Taruni AAU yang menjadi Penerbang, pungkas Andi Kustoro.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel