Berita

KEPALA STAF TNI ANGKATAN UDARA DAN KEPALA STAF RTAF TUTUP LATIHAN BERSAMA ELANG THAINESIA XVI

Dibaca: 28 Oleh 06 Jul 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia dan Kepala Staf Royal Thailand Air Force (RTAF), Air Chief Marshal Prajin Juntong menutup secara resmi latihan bersama antara TNI AU dan RTAF, Elang Thainesia XVI melalui prosesi Upacara Penutupan yang ditandai dengan pelepasan tanda peserta latihan oleh kedua Kepala Staf Angkatan Udara di Apron Baseops Lanud Roesmin Nurjadin, Jumat (5/7).

Berdiri diatas Podium selaku Inspektur Upacara, kedua Kepala Staf Angkatan Udara secara bersamaan, melaksanakan pemeriksaan pasukan upacara yang dilanjutkan dengan melepaskan tanda peserta latihan secara simbolis kepada perwakilan kedua penerbang Angkatan Udara. Dalam sambutannya yang dibacakan secara bergantian, kedua Kepala Staf Angkatan Udara menyampaikan rasa bangga dan ucapan selamat kepada seluruh peserta yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian latihan Elang Thainesia XVI di Lanud Roesmin Nurjadin. Lebih lanjut kedua Kepala Staf menyampaikan bahwa keberhasilan yang diraih selama pelaksanaan latihan Elang Thainesia akan memberikan pengalaman yang berharga dalam meningkatkan kemampuan para penerbang. Selain itu dengan latihan bersama tersebut lebih meningkatkan hubungan baik antar dua negara bersahabat tersebut.

Baca juga:  Komandan Kodiklatau Meresmikan Mess Twinpack Dan Mess Skadik 304 Wingdiktekkal

Upacara penutupan yang berlangsung khidmat dan meriah tersebut turut dimeriahkan dengan pelaksanaan Terjung Payung oleh sembilan orang peterjun yang terdiri dari lima peterjun prajurit Paskhasau dan empat peterjun prajurit RTAF. Dengan membawa bendera Merah Putih dan Swabhuana Paksa kesembilan peterjun mendarat mulus di daerah Dropping Zone persis di samping lapangan upacara dan disambut tepuk tangan meriah oleh seluruh hadirin.

Adapun yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Danskadron Udara 12, Letkol Pnb M. Yani Amrullah. Acara penutupan diakhiri dengan Foto Bersama dengan latar dua pesawat Hawk 200 TNI AU dan dua pesawat Alfa Jet RTAF dengan baleho besar yang terpampang sebagai Background lapangan upacara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel