Berita

Kepedulian Satrad 221 Ngliyep Terhadap Masyarakat Sekitar

Dibaca: 194 Oleh 02 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kemarau panjang tahun ini yang melanda sebagian besar wilayah Indonesia telah membuat banyak bencana kekeringan di beberapa tempat termasuk di daerah Satuan Radar 221 NLI berada, tepatnya Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang Jawa Timur. Banyak warga yang kekurangan air, sehingga harus berjalan kaki beberapa kilometer hanya untuk sekedar mencari air buat minum dan memasak. Ternak peliharaan menjadi kurus dan banyak yang mati karena kekurangan air. Beruntung warga Satrad 221 NLI tidak terlalu merasakan itu, karena di satuan terdapat sumur bor yang tetap menghasilkan air meski di musim kemarau.

Melihat musibah kekeringan yang terus melanda, Komandan Satrad 221 NLI Mayor Lek Kurniawan P Yudhono terpanggil hatinya untuk membantu, dia tidak ingin satuan yang dipimpinnya acuh terhadap penderitaan orang lain, dimana Satrad memiliki air yang melimpah sementara penduduk di sekitarnya kekurangan air. Kurniawan ingat pesan Panglima Kosekhanudnas II Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S yang menginstruksikan jajaran Satrad dibawahnya untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, agar masyarakat tahu keberadaan TNI AU khususnya Satrad di tengah-tengah mereka, yang ternyata bisa memberikan manfaat yang berarti bagi warga sekitarnya. Selasa (26/09)

Baca juga:  Personel Wingdikum Latihan Membuat Dapur Umum

Bekerja sama dengan warga sumberoto , Kurniawan memerintahkan anak buahnya untuk menyiapkan air bersih dari sumur bor yang dimasukkan dalam truk tangki, dan selanjutnya didistribusikan ke dusun-dusun yang mengalami kekurangan air berdasarkan informasi dari Kepala Desa setempat. Memanfaatkan hari-hari libur, nampak beberapa anggota Satrad 221 NLI secara bergantian mengantarkan air bersih menggunakan truk tangki dinas. Penduduk yang mengalami kekurangan air berduyun-duyun datang dan memanfaatkan sumbangan Satrad. Mereka sangat berterima kasih atas pelaksanaan program Bantuan Air Bersih yang dicanangkan Komandan Satuan Radar 221 Ngliyep Mayor Lek Kurniawan P Yudhono dan Muspika Kecamatan Donomulyo bahu membahu bersama dengan warga Desa Sumberoto.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel