Berita

Kepedulian Sosial personel Koopsau II

Dibaca: 13 Oleh 23 Sep 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-75 TNI  Tahun 2020 dan sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama umat manusia, personel TNI AU yang ada di Makassar, melaksanakan kegiatan sosial berupa donor darah yang digelar di gedung serba guna Suryadarma Koopsau II, Makassar, Selasa (22/9/2020).

Turut Hadir Dalam kegiatan ini Kepala Staf Koopsau II Marsma TNI Andi Kustoro, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Minggit Tribowo, Wakil Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Andi Kustoro, Ir Koopsau II, Danwing II Paskhas, Pejabat Koopsau II, Pengurus PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II dan Pengurus IKKT Kosekhanudnas II Makassar.

Kepala Kesehatan (Kakes) Koopsau II Letkol Kes dr. Harijadi Tawan, Sp.B., ketika diminta keterangannya mengatakan bahwa kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar. Dalam kegiatan ini, melibatkan Tim dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota makassar sebanyak 16 orang yang terdiri atas 3 orang dokter, 9 orang paramedis, 3 orang tenaga administrasi dan 1 orang Koordinator, sedangkan Tim dari TNI Angkatan Udara melibatkan 11 orang yang terdiri atas 2 orang dokter dan 9 orang paramedis.

Baca juga:  Exit Briefing Danlanud Sultan Iskandar Muda

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh 138 personel yang terdiri dari Koopsau II dan PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II sebanyak 46 orang, Kosekhanudnas II dan IKKT sebanyak 9 orang, Lanud Sultan Hasanuddin sebanyak 46 orang, Wing II Paskhas sebanyak 37 orang.

Aksi donor darah ini merupakan kepedulian warga TNI AU yang ada di Makassar dalam merespon kebutuhan darah bagi masyarakat Makassar khususnya maupun Sulawesi Selatan umumnya yang terus meningkat, sekaligus untuk membantu masyarakat yang memerlukan darah namun mereka tidak mampu untuk membeli.

Pada kegiatan donor darah tersebut Koopsau II menerima Penghargaan Dari Pengurus Pusat Palang Merah Indonesia, atas kepedulian Koopsau II dalam mendukung ketersediaan darah di Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia Kota Makassar pada masa Pandemi Covid-19, Piagam tersebut diserahkan oleh Meriyan Muchtar dari PMI Kota Makassar dan diterima oleh Kepala Staf Koopsau II Marsma TNI Andi Kustoro.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel