Berita

KEPEMIMPINAN NASIONAL YANG NEGARAWAN

Dibaca: 47 Oleh 13 Jun 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Era Globalisasi yang menuntut kesiapan sumber daya manusia yang berkualitas dan bersaing tinggi, terancamnya integritas bangsa dengan menguatnya identitas etnis dan budaya di setiap kelompok masyarakat sehingga menghasilkan watak egosentris, wawasan kebangsaan yang semakin luntur di tengah era global yang berimplikasi terhadap realita kehidupan bangsa dan tantangan yang dikaitkan dengan kemajuan iptek dan demokratisasi merupakan tantangan kedepan yang akan dihadapi Bangsa Indonesia. Hal itu dikatakan Sesmenko Polhukam, Letjen TNI Hotmangaradja Pandjaitan ketika memberikan ceramah pembekalan kepada Perwira Siswa Sesko Angkatan dalam rangka Seminar PKB Kejuangan T.A. 2011, di Gedung Widya Dirgantara Seskoau Lembang Bandung Barat, Kamis (09/6).

Menurut Sesmenko Polhukam, “Bahwa untuk menghadapi tantangan tersebut dibutuhkan peran Kepemimpinan Nasional yang mempunyai sifat kenegarawanan, mampu mengantisipasi kecenderungan global, berpandangan visioner yang tercermin pada keandalan dalam menguasai iptek, tetap kukuh dan berakar pada tradisi budaya bangsa yang terefleksi dalam wawasan kebangsaan yang luas serta akomodatif, responsif dan adaptif terhadap tuntutan keterbukaan dan demokratisasi”, katanya.

Baca juga:  Latihan Menembak Laras Panjang Puspomau TW II 2019

Sementara itu pembicara lainnya Wakil Ketua DPR RI, Ir. Pramono Anung Wibowo mengatakan.”Elemen yang harus ada dalam kepemimpinan adalah keberanian. Keberanian harus didasari pada pandangan yang diyakini benar, tanpa keraguan dan siap menerima resiko apapun termasuk di dalamnya kepopuleran dan citra diri yang menurun”, ujarnya.

Pembekalan yang diberikan mengambil tema “Kepemimpinan Nasional Guna Mewujudkan Pemerintahan Yang Bersih dan Berwibawa”. Pembekalan juga diberikan oleh Komandan Sesko TNI Laksamana Madya TNI Moekhlas Sidik, M.P.A., Wakil Ketua MK, Prof. Dr. Achmad Sodiki, SH., dan Prof. Dr. Anies Baswedan Rektor Universitas Paramadina Jakarta.

Hadir dalam pembekalan, Para Komandan dan wakil Komandan Sesko Angkatan, para Pejabat dan para Patun serta Dosen Sesko Angkatan.(Zai)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel