TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kepengurusan PB FASI (2014 – 2018) Dikukuhkan,

By 24 Oct 2017 Berita
2017-24-10-Pen-Ksau-fasi

TNI AU.    Kasau “FASI TIDAK DAPAT BEKERJA SENDIRI”

Mabesau, Cilangkap (23/10). Sebagai olahraga yang berbiaya mahal dan beresiko tinggi, olahraga dirgantara (Ordirga) tidak dapat berjalan sendirian, tetapi harus mendapat dukungan berbagai pihak termasuk pemerintah dan masyarakat.

Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP selaku ketua umum Pengurus Besar Federasi Aero Sports Indonesia (PB FASI) meminta semua pihak dapat memberikan dukungan terhadap kegiatan Ordirga, baik berbentuk materiil mapun bentuk lain secara teknis, agar prestasi yang telah dicapai atlet Ordirga dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

“Kami mohon kiranya Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) beserta segenap pengurusnya berkenan membantu dan mendukung kegiatan olahraga dirgantara, sehingga prestasi yang telah diraih dapat kita pertahankan” demikian disampaikan Ketua Umum PB FASI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP dalam amanatnya pada pengukuhan kepengurusan antar waku PB FASI masa bakti 2014 – 2018, di Mabesau, Cilangkap, Jakarta, Senin (23/10).

Sebanyak 59 orang pengurus PB FASI periode 2014 – 2018 telah dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua KONI Mayjen (Purn) Tono Suratman, dalam sebuah upacara di Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur. Ikut hadir beberapa pejabat KONI, dan tamu undangan lainnya.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP menambahkan, perkembangan Ordirga di tanah air saat ini menunjukkan kemajuan yang sangat menggembirakan. Selain makin banyak minat masyarakat yang menggeluti cabang Ordirga, beberapa cabang juga telah menunjukkan prestasi, tidak saja lingkup nasional tetapi sudah kelas juara dunia, seperti yang baru saja diraih atlet Para Layang Kolonel Kes Dr. Elisa Manueke , S.PM.

Prestasi ini, menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP merupakan tantangan yang harus dijawab oleh seluruh personel yang sedang mendapat kepercayaan duduk di kepengurusan PB FASI masa bakti 2014 – 2018. Oleh karena itu Ketua Umum PB FASI minta agar seluruh stafnya terus bekerja keras dengan tetap melakukan pembinaan atlet berprestasi dan mencari atlet-atlet ordirga muda yang berbakat.

“Kemajuan prestasi yang telah dicapai dalam pembinaan kepengurusan PB FASI sebelumnya, merupakan tantangan bagi kami untuk berbuat lebih baik lagi, minimal kami dapat mempertahankan prestasi yang telah dicapai pada kepengurusan PB FASI yang baru ini” kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP.

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Kepengurusan PB FASI (2014 – 2018) Dikukuhkan,