Berita

KEPULANGAN PENGUNGSI KELUD LIBATKAN KENDARAAN LANUD ABD

Dibaca: 0 Oleh 24 Feb 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Pasca erupsi Gunung Kelud kawasan Ngantang Kabupaten Malang kini berangsur normal. Mayoritas warga yang mengungsi di sejumlah titik pos pengungsian sudah diijinkan pulang ke rumah masing-masing, hal tersebut dilakukan setelah diturunkannya status Gunung Kelud dari awas level IV menjadi siaga level III oleh Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG). 

Proses pemulangan ribuan pengungsi telah dilakukan sejak kemarin secara bertahap. Mereka dipulangkan kedesanya masing-masing dengan menggunakan kendaraan truk milik TNI/Polri maupun truk Pemkab Malang. 

Hari ini Jum’at (21/2) Lanud Abd Saleh bekerja sama dengan Gereja Katholik St. Albertus de Trapani Blimbing Malang kembali menerjunkan prajurit TNI AU Lanud Abd untuk membantu para pengungsi pulang ke rumahnya masing-masing. Tiga truk telah dikerahkan sejak pagi tadi hingga pemulangan para pengungsi selesai dilakukan. 

Selain membantu kepulangan para pengungsi erupsi gunung Kelud ke rumahnya masing-masing, anggota Lanud Abd Saleh juga ikut membantu memperbaiki infrastruktur jalan, termasuk pembersihan lingkungan dari abu vulkanik dan perbaikan rumah-rumah penduduk secara bertahap. Selain infrastruktur jalan dan rumah warga, anggota Lanud Abd bersama anggota TNI lainnya juga membenahi sejumlah fasilitas umum rumah warga yang sebagian besar mengalami rusak berat.

Baca juga:  KELUARGA BESAR AAU PERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1435 H

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel