BeritaBerita UtamaBerita KotamaKoopsau 2

Kerahkan 1 Flight Hawk, ”Thresher” Pimpin Misi CAS

Dibaca: 347 Oleh 23 Okt 2020Tidak ada komentar
Kerahkan 1 Flight Hawk, ”Thresher” Pimpin Misi CAS
#TNIAU 

TNI AU.Letkol Pnb Amri  “Thresher” Taufani memimpin pelaksanaan misi operasi udara CAS (Closed Air Support) pada latihan Mission Operation Training (MOT). Dalam melaksanakan misi ini, Letkol Pnb Amry yang menjabat sebagai Danskadron Udara 1, Lanud Supadio, mengerahkan 4 pesawat tempur Hawk 109/209.

 “CAS menjadi misi utama kami hari ini, Komando atas mempercayakan Skadron Udara 1 melaksanakan serangan udara ke sasaran di darat menggunakan 2 flight, dengan total 4 pesawat,”, ungkap Letkol Amry sesaat setelah memimpin briefing/rapat para penerbang di jajarannya,  Rabu (21/10/2020)

Dijelaskannya, Close Air Support merupakan misi air to ground atau misi operasi udara dengan melakukan penembakan dari udara ke sasaran yang ada di darat, menggunakan sejumlah persenjataan, diantaranya bomb, rocket dan gunnery/senapan mesin.

Sesuai skenario latihan, lanjutnya, keempat pesawat Hawk yang dikerahkan melaksanakan pengeboman pada target yang berada di wilayah Trenggalek dan Ponorogo.

“Misi operasi udara CAS ini merupakan misi operasi gabungan, sejumlah pesawat pasukan kawan melaksanakan pertempuran udara dengan sejumlah pesawat musuh, guna mengamankan jalur yang dilalui Skadron Udara 1 saat melaksankan pemboman,” pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel