Berita

Kerja Keras, Cerdas Dan Ikhlas Untuk Negara

Dibaca: 5 Oleh 30 Mar 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sebagai abdi Negara sudah semestinya untuk selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan Negara di atas kepentingan pribadi.  Agar sikap itu dapat terwujud sebagaimana mestinya, maka setiap saat kita harus mengedepankan prinsip bahwa “saya harus bekerja keras, cerdas dan ikhlas” agar hasil pekerjaan kita berkualitas.   Demikian kata Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. dalam sambutannya pada upacara bendera hari Senin (30/3) yang diikuti oleh para pejabat dan seluruh anggota Lanud Abd Saleh di Taxy Way Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh.

Anggota TNI baik prajurit maupun PNS TNI yang saat ini sudah bertugas di TNI AU adalah orang yang cerdas kemudian distimulasi dari Komandan kepada para anggota untuk melaksanakan setiap tugas yang telah ditentukan.  Dengan stimulasi tersebut maka anggota melaksanakan tugas dengan penuh semangat (kerja keras) dan cerdas yang selanjutnya dibarengi dengan keikhlasan, maka kerja yang berkualitas seperti itu akan bernilai ibadah dan sudah tentu kita akan menerima imbalan pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan hasilnyapun akan lebih berkualitas.   Demikian Danlanud Abd mengulangi penekanannya.

Baca juga:  Kosek Hanudnas III laksanakan Upacara Bendera 17-an di Apron Lanud Soewondo

Mari kita jaga kalbu agar terhindar dari penyakit hati serta tidak terjadi pelanggaran maupun kerusakan yang kita buat, karena di dalam kehidupan ini pasti ada gesekan-gesekan yang selanjutnya harus kita benahi dan jangan dibuat panas gesekan tersebut.   Jika kita menjadi panas maka akan merusak sistem di dalam hidup ini. Kita harus punya visi agar langkah kita punya arah. Sebaiknya setiap langkah kita selalu diiringi dengan do’a kepada Tuhan agar kita selalu mendapat perlidungan dan pertolongan-Nya. Laksanakan tugas dengan senang hati dan ikhlas maka energy positif akan kembali ke diri kita sendiri tentunya diiringi dengan doa agar semua yang dilakukan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Bagi anggota Lanud Abd yang saat ini mengalami pindah tugas agar melaksanakan proses mutasi dengan penuh ikhlas pula, karena proses mutasi di dalam organisasi merupakan hal biasa.   Semua itu dimaksudkan untuk memberi kesempatan agar para anggota tersebut memperoleh pengalaman baru dan dapat mengembangkan daya kreatifnya, sehingga dapat memperluas wawasan dan konsep pemikiran yang lebih baik, yang tentunya dapat mendukung tugas-tugas selanjutnya. Laksanakan tugas sesuai dengan prosedur dengan rasa tanggung jawab yang tinggi, karena dengan sikap demikian akan memunculkan kebanggaan di dalam diri kita untuk melaksanakan tugas yang lebih baik di tempat tugas yang baru nantinya.

Baca juga:  PIA ABD SALEH LAKSANAKAN KEGIATAN SOSIAL

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel