Berita

Kerja sama Lanud RSA dan Kabupaten Natuna dalam Program Gerakan Peningkatan Literasi di Daerah Perbatasan

Dibaca: 5 Oleh 15 Agu 2022Tidak ada komentar
Kerja sama Lanud RSA dan Kabupaten Natuna dalam Program Gerakan Peningkatan Literasi di Daerah Perbatasan
#TNIAU 

TNI AU. Pangkalan TNI AU Raden Sadjad(Lanud RSA) bekerjasama dengan Pemerintah daerah Kabupaten Natuna dalam program gerakan peningkatan literasi di daerah Perbatasan. Kerja sama ini adalah dalam rangka bantuan pengangkutan bahan bacaan untuk disalurkan di setiap wilayah kecamatan di Natuna.

Sebanyak 2400 buku bacaan diikutkan menggunakan pesawat TNI AU  C-130 Hercules A-1318 dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta mendarat dengan aman pada pukul 09.48 WIB di Lanud RSA.

Setelah proses unloading, buku tersebut langsung diserahterimakan oleh Danlanud RSA Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J)., kepada Bupati Natuna Wan Siswandi S.Sos., M.Si, di Main Apron Lanud RSA, Jumat(12/8/2022).

Disela-sela acara penyerahan buku bacaan tersebut, Danlanud RSA Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J)., mengatakan bahwa, Atas ide dari Bupati Natuna tentang rencana perjanjian kerja sama bantuan pergeseran atau pengangkutan buku-buku dari beberapa donatur dari lembaga bahasa yang memberikan buku untuk program peningkatan literasi masyarakat Kabupaten Natuna.

“Kami sudah menyampaikan ke komando atas yaitu Pangkoopsud I agar bisa mendukung sepenuhnya program pemerintah daerah dalam hal pergeseran buku dari  seluruh donatur yang nantinya akan menyesuaikan angkutan udara TNI AU,”jelasnya.

Baca juga:  Prajurit Wing I Paskhas Warnai Langit Lanud Suryadharma

Selain itu, Danlanud RSA juga menyampaikan akan membantu Pemkab Natuna untuk mendistribusikan buku bacaan melalui Babinpotdirga Lanud RSA sampai ke pulau-pulau yang ada di wilayah Natuna dengan menggunakan transportasi laut yang ada.

Sementara itu, Bupati Natuna mengapresiasi kepada TNI AU khususnya Lanud Raden Sadjad yang telah mendukung pengangkutan buku ini, ke depan berharap masih banyak buku bacaan yang di sumbangan memerlukan pengangkutan ke Natuna.

“Terimakasih banyak kepada Komandan TNI AU Raden Sadjad Ranai atas dukungan ini, sehingga buku bacaan batuan dari donatur bisa tiba di Natuna,” ucapnya.

Kadis Perpustakaan Daerah dan Kearsipan Kabupaten Natuna, Erson Gempa Afriandi, S.Sos, MA menjelaskan, Buku tersebut bantuan dari Badan Bahasa Republik Indonesia untuk tahap I, dan tahap II akan menyusul yang berisikan buku-buku anak-anak, sejarah dan pendidikan.

“Buku ini adalah aset permanen pustaka dan akan kita sebar ke pustaka daerah maupun pustaka kecamatan bahkan pustaka khusus  seperti perpustakaan Lanud Raden Sadjad dan taman bacaan masyarakat,” terangnya.

Baca juga:  KADISOPS TUTUP PENDIDIKAN MENJUR ADMINKU DAN ADMINU

Setelah diserah terimakan dari Lanud Raden Sadjad ke Pemkab Natuna, buku bacaan tersebut langsung dibawa ke kantor Perpustakaan Daerah dan Kearsipan Kabupaten Natuna untuk dilakukan pendataan.

Baliho 5 4 x 46 2017

Baliho 5 4 x 46 ff2017

kaligrafi allah swt 2

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel