Berita

KERJASAMA ANTARA YASARINI LANUD ADI SOEMARMO DAN UNIVERSITAS SEBELAS MARET

Dibaca: 27 Oleh 11 Okt 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Yasarini Badan Pengurus Cabang Lanud Adi Soemarmo dan Universitas Sebelas Maret Surakarta menjalin kerjasama dalam hal Pengelolaan dan Pengembangan Sekolah Play Group, TK, SD dan SMP Angkasa di Lanud Adi Soemarmo. Penandatangan naskah kesepakatan bersama dilaksanakan di gedung Rektorat UNS, antara Rektor UNS Prof. Dr. M. Syamsulhadi, dr, Sp.KJ (K) dan Kolonel Pnb. Hadi Tjahjanto, S.IP, Jumat (8/10).

Komandan Lanud Adi Soemarmo mengatakan kerjasama ini untuk peningkatan mutu pendidikan bagi siswa Play Group, TK, SD dan SMP Angkasa Lanud Adi Soemarmo, sekaligus dalam hal pengembangan penelitian dan pemberdayaan masyarakat sebagai perwujudan pelaksanaan Tri Dharma Bakti Perguruan Tinggi di Universitas Sebelas Maret.

Kerjasama ini meliputi Pengembangan sekolah Laboratorium (Lab. School), Pengembangan SDM berupa Study Lanjut dan Pelatihan, Pelatihan di bidang Kemahasiswaan (UKM), serta kegiatan lainnya yang menunjang kedua belah pihak dalam hal pendidikan, ungkap Kolonel Pnb. Hadi Tjahjanto. S.IP. Kerjasama ini akan berlangsung selama lima tahun dan setelahnya dapat diperbaharui.

Baca juga:  LATIHAN BERSAMA TNI AU DENGAN USAF “TEAK IRON”

Sementara itu, Rektor UNS Prof. Dr. Syamsulhadi, dr, Sp.KJ(K) mengatakan, di Negara-negara maju pendidikan sudah diseriusi sejak dari usia dini, pendidikan usia dini sangat menentukan kualitas pendidikan siswa selanjutnya. Pendidikan sejak di Play group, TK, dan SD harus benar-benar diperhatikan kualitasnya. “sekolah di Lanud Adi Soemarmo nantinya diharapkan menjadi sekolah Laboratorium, dalam arti akan diadakan seleksi peserta didik sesuai dengan bidang kemampuannya sehingga hasilnya akan maksimal, “tambahnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel