Berita

KERJASAMA HAL YANG MUDAH DIUCAPKAN TAPI SULIT DILAKSANAKAN

Dibaca: 16 Oleh 17 Jun 2011Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Penseskoau, Kamis (16/6) Demikian petikan kalimat yang diucapkan oleh Koordinator Dosen dan Patun (Kordostun) Seskoau, Kolonel Kes Bagyo Purwanto di depan para anggota Seskoau pada acara ceramah bintal yang rutin dilaksanakan pada hari Kamis setiap minggunya.

Menurut Kolonel Bagyo definisi dari kerjasama adalah satu kelompok atau golongan yang saling tergantung satu sama lain dan saling mendukung untuk mencapai satu tujuan tertentu dan terikat oleh aturan aturan yang berlaku pada kelompok tersebut. Lebih jauh Kolonel Bagyo mengutarakan kerjasama dapat terwujud dengan baik apabila terdapat kesamaan minat yang nantinya akan menciptakan satu harmonisasi dalam pelaksanaan kerjasama, namun kerjasama juga sulit dilaksanakan karena adanya perbedaan pendapat dan sulitnya menyatukan visi dan misi dari beberapa orang.

Dalam aspek kehidupan kerjasama mutlak diperlukan karena apapun bentuk kegiatannya pasti dibutuhkan kerjasama, baik dalam skala kecil seperti kehidupan rumah tangga maupun skala besar seperti dalam hal kemiliteran dan memimpin roda perusahaan atau organisasi yang besar. Untuk itu kerjasama harus di mulai dari hal yang sederhana dan mempunyai perencanaan yang baik agar tidak gagal ataupun terpeleset di tengah jalan, demikian menurut Kolonel Bagyo.

Baca juga:  Satpom Lanud Husein Sastranegara Gaktib Siswa Sekolah

Pada kesempatan ini juga Kolonel Bagyo memberikan beberapa contoh kerjasama yang melibatkan anggota untuk memerankannya. Dimulai dari simulasi dua orang sampai beberapa orang dan dari tanpa alat peraga sampai menggunakan tali rafia sebagai media penyampaian contoh kerjasama.

Hadir pada acara kali ini anggota Seskoau yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Seskoau

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel