Berita

Kesadaran Mencapai Kemakmuran Bangsa

Dibaca: 14 Oleh 19 Agu 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Pejuang pendiri negara telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk merebut, menegakkan dan mempertahankan kemerdekaan negara Republik Indonesia dengan penuh kesadaran dan keiklasan guna mencapai cita-cita kemakmuran bangsa. Hal itu merupakan amanat mulia yang harus ditegakkan, diwariskan dan dilestarikan bagi generasi penerus bangsa Indonesia seutuhnya.

Demikian penegasan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono S.E dalam amanatnya yang dibacakan Asrena Kasau Marsda TNI R. Agus Munandar pada upacara memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-67 yang diikuti seluruh anggota dan PNS di Mabesau Cilangkap, Jumat (17/8).

Dikatakan, enam puluh tujuh tahun bangsa Indonesia telah mengisi kemerdekaannya, hal itu merupakan rentang perjalanan yang tidak ringan dan mudah bagi negeri ini untuk dapat mencapai kemakmuran, sebagaimana yang dicita-citakan para pendahulu dan pendiri negara, namun TNI sepakat dengan menghayati kemerdekaan sebagai anugerah, rahmat dan amanat dari Tuhan Yang Maha Esa, TNI yakin Kemerdekaan Nasional dan Kedaulatan Indonesia akan senantiasa tegak dalam wujud Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Baca juga:  KOMANDAN LANUD PADANG PIMPIN SERTIJAB KADISOPS

“Amanat Filosofis-Ideologis, dan Konstitusional tersebut merupakan amanat moral yang bersifat imperatif atau mengikat semua yang ada di dalam wilayah Kedaulatan Indonesia untuk setia, menegakkan, mengamalkan, membudayakan, mewariskan, dan melestarikannya, termasuk kewajiban bela Negara”, tegas Panglima TNI.

Menurutnya, TNI berkomitmen bahwa negara berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa. Untuk itu, TNI harus senantiasa menjadi citra illahi dengan menebar kasih sayang kepada sesama, dan menggelar musyawarah untuk menghindari segala bentuk pertengkaran yang merugikan kepentingan bersama dan TNI berkomitmen untuk membangun Persatuan Indonesia dari keberagaman ~Bhinneka Tunggal Ika guna mewujudkan harmoni, yang harus dibangun dalam ruang toleransi.

Inilah dua diantara pilar-pilar yang harus terus kita hidupkan menuju kemakmuran masyarakat dan bangsa seperti yang dicita-citakan, sekaligus menjadi pedoman bagi TNI dalam mengemban tugas dan pengabdian sebagai Garda terdepan dan Benteng terakhir Bangsa dan Negara.

Gambar : Asrena Kasau Marsda TNI R. Agus Munandar menyalami pejabat Mabesau usai memimpin Upacara memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-67 di Mabesau Cilangkap, Jumat (17/8).

Baca juga:  PARA PAMEN LANUD SUPADIO BERGOWES RIA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel