Berita

Kesamaptaan Jasmani, Jaga Kesehatan Prajurit Untuk Selesaikan Tugas

Dibaca: 30 Oleh 08 Jul 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Pangkalan TNI AU Sri Mulyono Herlambang (SMH) melaksanakan Test Kesamaptaan Jasmani, kegiatan diikuti seluruh anggota Lanud SMH yang diselenggarakan oleh Dinas Personel Lanud SMH melalui Seksi Binjaskemil pada Semester I Tahun Anggaran 2020, selasa (7/7/20).

Komandan Lanud SMH Palembang, Kolonel Pnb Firman Wirayuda S.T., M. Soc, mengatakan, kesamaptaan jasmani bertujuan untuk mendukung kebugaran fisik, mental dan kemampuan perorangan dalam menjalankan tugas sehari-hari. Sehingga prajurit bisa mengukur sejauh mana, kemampuan, kekuatan dan kesehatan masing-masing.

Untuk itu kesemaptaan jasmani wajib dilaksanakan oleh seluruh personel Lanud SMH untuk meningkatkan kesehatan dan kemampuan guna mendukung operasi penerbangan dan melaksanakan tugas pokok sesuai dibidangnya, jelas komandan Lanud SMH.

Selanjutnya, Ps. Kasibinjas Kapten Kes Sardjono, bahwa Kesamaptaan jasmani apabila dilaksanakan dengan latihan yang benar, terarah, intensif dan berkesinambungan, maka kemampuan secara individu akan meningkat dalam ketahanan fisik, stamina, mental maupun kesehatan prajurit, terangnya.

Baca juga:  BRIEFING PENERBANGAN DI LANUD HUSEIN

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel