Berita

Kesamaptaan Jasmani Tolok Ukur Ketahanan Fisik Prajurit dan PNS

Dibaca: 19 Oleh 15 Mei 2017Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Seksi Binjas Mako Korpaskhas melaksanakan tes kesamaptaan jasmani A dan B semester pertama tahun anggaran 2017 bagi prajurit Paskhas yang rutin dilaksanakan dalam tiap tahunnya, diikuti seluruh prajurit dan PNS Mako Korpaskhas, yang dimulai dari garis star Pos I Lanud Sulaiman dan finish di belakang kantor Mako Korpaskhas sepanjang 3200 M, Lanud Sulaiman, Bandung. Jum’at (12/5).

Kegiatan kesamaptaan jasmani bagi prajurit wajib untuk dilaksanakan karena sasaran akhir dan tujuan adalah sebagai tolok ukur guna mengetahui sampai sejauh mana ketahanan fisik para prajurit dan PNS, sekaligus untuk mengukur pembinaan yang telah dilakukan selama enam bulan terakhir khususnya dalam pembinaan fisik yang telah berjalan dan terprogram selama ini.

Program yang dilaksanakan di Mako Korpaskhas secara rutin dilaksanakan selain pembinaan kopel masing-masing bidang olahraga setiap hari Kamis setiap minggunya, juga melaksankan pembinaan rutin yang dilaksanakan hari Selasa dan Jum’at, dan diikuti oleh seluruh anggota Mako Korpaskhas. Dengan hasil Kesamaptaan Jasmani yang baik, diharapkan dapat di jadikan modal bagi para prajurit Paskhas dan PNS dalam menghadapi berbagai kesempatan dalam mengikuti pendidikan, penugas operasi dalam negeri maupun keluar negeri serta siap dalam menghadapi tugas-tugas secara profesional.

Baca juga:  Dansekkau Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel