Berita

Kesasar Dan Memuji Lanud Abd Saleh

Dibaca: 1 Oleh 07 Okt 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Pentak Lanud Abd. Senin, (6/10). “Saat itu ada warga masyarakat Malang yang terjebak macet, akhirnya mencari jalan alternative dan masuk ke Lanud Abd Saleh. Karena tidak pernah masuk ke sini sehingga kesasar dan tidak tahu jalan keluarnya. Di saat bingung itulah dia melihat kanan-kiri sekitar Lanud yang begitu luas namun bisa tertata rapi dan indah, tidak ada sampah berserakan, semua tampak rapi, bersih dan indah.” Demikian Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Sungkono, SE., M.Si. menceritakan kisah warga masyarakat Malang yang memuji kondisi Lanud Abd Saleh.

Dari pujian warga yang kesasar tersebut, Marsma Sungkono juga tidak kalah memuji anggotanya yang tidak pernah berhenti untuk menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan Lanud Abd Saleh. “Untuk itu saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas kinerja yang ditunjukkan oleh seluruh anggota Lanud Abd Saleh, yang tidak hanya melaksanakan tugas-tugas sebagai airman dan tugas administrasi perkantoran, namun masalah lingkunganpun juga menjadi perhatian utama kalian, sehingga setiap pejabat pemerintah maupun TNI/Polri yang masuk ke Lanud Abd selalu menyampaikan apresiasi atas kebersihan, kerapian dan keindahan lingkungan Lanud Abd Saleh.” demikian pujian yang disampaikan Marsma Sungkono pada apel pagi bertempat di Lapangan Dirgantara Lanud Abd Saleh (Senin, 6/10).

Baca juga:  Ziarah HUT TNI AU ke-71

Seorang Pemimpin memang harus pandai-pandai memotivasi anggotanya agar selalu bersemangat dan tidak pernah bosan maupun jenuh terhadap rutinitas pekerjaan yang dilakukan setiap hari. Ada pemimpin yang memotivasi anggotanya dengan nada bahasa tinggi dan keras, ada yang sebaliknya, dan ada pula dengan cara memuji setiap aktivitas yang dilakukan anggotanya. Sejalan dengan itu, Komandan Lanud yang kelahiran Bojonegoro ini selalu menyampaikan penghargaan kepada anggotanya untuk meningkatkan motivasi kerja anggotanya. Tidak hanya itu, orang nomor satu di Lanud Abd Saleh ini juga suka terjun ke lapangan untuk menemani member arahan kepada anggotanya yang sedang menyelesaikan tugas-tugasnya. Sikap-sikap itulah yang membuat anggota Lanud Abd Saleh selalu merasa senang dan bangga apabila mendapat tugas dari pimpinan meski harus mandi keringat dan kepanasan oleh terik matahari.

Masih pada kesempatan apel pagi, Marsma Sungkono yang suka berbagi ilmu tersebut menyampaikan bahwa sel-sel otak manusia setiap saat akan melakukan pembaharuan, dimana sel otak yang mati dengan sendirinya akan diganti sel-sel otak yang baru (neo kortek). Memperhatikan hal itu, Komandan Lanud Abd hendak menumbuhkan semangat patriotic seluruh anggotanya dengan memberikan warna merah putih di setiap bangunan maupun taman dan pepohonan yang ada di Lanud Abd Saleh. Sebagai anggota Lanud Abd Saleh yang juga merupakan bagian dari bangsa Indonesia tentunya harus mempunyai jiwa patriotik dan wawasan kebangsaan yang kuat. Oleh karenanya dengan melihat warna merah putih yang tergores di setiap bagian Lanud Abd Saleh, sel-sel otak yang baru akan merekam kuat dan pada giliran berikutnya akan mampu menggerakkan saraf hingga tumbuhnya jiwa ksatria pada diri setiap anggota.

Baca juga:  Danwingdikum Laksanakan Safari Ramadhan ke Skadik 505

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel