Berita

Kesederhanaan dalam Peringatan HUT ke-69 Koopsau

Dibaca: 42 Oleh 15 Jun 2020Tidak ada komentar
Kesederhanaan dalam Peringatan HUT ke-69 Koopsau
#TNIAU 

TNI AU. Upacara Hari Ulang Tahun ke-69 Komando Operasi Angkatan Udara (Koopsau) diselenggarakan dengan cara paling sederhana, yang diikuti perwakilan pejabat Koopsau I dan perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Makoopsau I berlangsung di Lapangan Tenis Koopsau I. Senin (15/6).

Upacara peringatan HUT Koopsau dilaksanakan sesuai protokoler kesehatan dengan menerapkan physical distancing, tidak berbaris seperti biasanya, namun dengan jarak sesuai protokol Covid-19.

Pada kesempatan tersebut Pangkoopsau I Marsekal Pertama TNI Ir. Tri Bowo S., M.M., M.Tr. (Han) selaku Inspektur upacara membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. yang diperdengarkan juga kepada seluruh anggota melalui speaker public address atau speaker ruangan.  

Pada peringatan tahun ini mengusung tema ““Berlandaskan Profesionalisme dan Jiwa Nasionalis, Koopsau Siap Mendukung Tugas TNI Angkatan Udara Yang Disegani di Kawasan”.

Berkaitan dengan pelaksanaan upacara yang sesederhana mungkin, dalam sambutannya Kasau berharap untuk tidak mengurangi makna dan semangat jajaran Koopsau untuk terus berkarya dalam pelaksanaan tugas sebagai satuan operasional TNI Angkatan Udara.

Kasau mengingatkan bahwa unprecedented nonmilitary threat, berupa pandemi global COVID-19, telah mewabah ke berbagai wilayah tanah air, bahkan ke berbagai penjuru dunia, namun Koopsau telah membuktikan, tidak pernah ada keraguan dalam mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki untuk menjamin terlaksananya core business Angkatan Udara, tambahnya.

Di tengah pandemi COVID-19 ini, peran Koopsau sebagai engine dari pesawat yang bernama TNI Angkatan Udara menjadi semakin krusial. “Oleh sebab itu, saya menekankan kepada seluruh jajaran Koopsau untuk terus menjamin operational readiness Angkatan Udara, tentunya upaya dalam menjamin kesiapan tersebut, Koopsau sudah harus menerapkan kenormalan baru, sebagaimana telah saya tekankan pada entry briefing beberapa minggu lalu,” imbuh Kasau. 

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kasau menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Koopsau di mana pun berada dan bertugas, atas dedikasi, integritas, dan pengabdian yang telah ditunjukkan selama ini.  Untuk itu Kasau mengajak baik Prajurit maupun PNS Koopsau “Mari bersama-sama kita bangun TNI Angkatan Udara menjadi Angkatan Udara yang disegani di kawasan”

 

Kesederhanaan dalam Peringatan HUT ke-69 Koopsau

Kesederhanaan dalam Peringatan HUT ke-69 Koopsau

Baca juga:  Operasi Celah Bibir dan Langit-Langit di Rumah Sakit TNI AU Dr. Dody Sardjoto

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel