Berita

KESEHATAN JASMANI PENTING UNTUK MENJADI ANGGOTA TNI

Dibaca: 15 Oleh 19 Jun 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

“Kesehatan Jasmani penting untuk menjadi Anggota TNI, namun para Calon yang mendaftar banyak yang kurang mempersiapkannya sehingga banyak gagal menjadi Calon Bintara TNI AU” kata Komandan Pangkalan Udara Suryadarma, Kolonel Pnb H. Dumex Dharma, S. AP, M Si (Han) seusai mimimpin Sidang Penentuan Terakhir (Pantuhir) Calon Bintara TNI AU Tahun 2012, Panitia Penerimaan Daerah Lanud Suryadarma, Senin (18/6).

20 orang Calon Bintara Hasil seleksi berhasil mengikuti sidang pantuhir tingkat daerah dan 7 orang memenuhi syarat untuk mengikuti tes selanjutnya di Pangkalan Udara Adi Soemarmo, Solo.

“Setiap Calon yang mendaftar, seharusnya sudah mempersiapkan diri segala persyaratan untuk menjadi Anggota TNI AU, termasuk kesehatan Jasmani sehingga bisa bersaing dan berhasil lulus ” Lanjut Komandan Lanud.

Seleksi yang dilaksanakan antara lain Kelengkapan Administrasi, Mental Idiologi, Pemeriksaan POM AU, Kesehatan Awal dan Kesemaptaan Jasmani

Hadir dalam sidang Sidang Pantuhir tersebut, pejabat Lanud Suryadarma yang terkait dengan Panitia Daerah Penerimaan Calon Bintara TNI AU.

Sementara itu kepada 13 orang calon yang tidak berhasil, Kapten Adm Ismail, Kasi Binpersman, mengingatkan dan berpesan agar tidak berkecil hati dan putus asa karena gagal dalam tes, masih ada waktu dan kesempatan di tempat lain untuk berkarya. “ Tidak hanya di TNI AU bisa berkarya, tapi banyak lagi bidang lain untuk mengabdi kepada bangsa dan Negara” kata Kapten Ismail.

Baca juga:  KASAU RESMIKAN MONUMEN OV-10F BRONCO

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel