Berita

KESELAMATAN TERBANG DAN KERJA MENJADI

Dibaca: 5 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI Imam Sufaat, S.IP bertindak selaku Irup Pada Upacara 17-an di Lapangan Upacara Makoopsau I, Jakarta Rabu (17/6).

 

Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Imam Sufaat dalam sambutannya mengatakan Keselamatan Terbang dan Kerja menjadi prioritas utama di dalam melaksanakan tugas. Marilah kita mengevaluasi dan introspeksi tentang peristiwa kejadian kecelakaan pesawat TNI Angkatan Udara beberapa saat yang lalu, sehingga komitmen terhadap Zero Accident tetap terwujud. Untuk itu peranan para Komandan satuan sangatlah penting di dalam memberikan penekanan-penekanan secara berulang-ulang kepada bawahannya tentang hal-hal yang menyangkut Keselamatan Terbang dan Kerja, kapanpun dan dimanapun berada.

 

Lebih lanjut Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Imam Sufaat mengatakan Pelaksanaan Pemilu Legislatif sudah kita lewati dan sekarang ini melaksanakan kelanjutan dari proses pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden. Peristiwa tersebut mempunyai makna yang sangat penting bagi kehidupan bangsa Indonesia, karenanya harus terlaksana aman dan sukses. Untuk itu agar semua pedoman, petunjuk dan arahan yang telah diberikan, hendaknya benar-benar dipatuhi, ditaati dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab. Relevansinya dengan Pemilu maka Pangkoopsau memerintahkan kepada personel di Jajaran Koopsau I untuk tetap menjunjung tinggi komitmen Netralitas TNI. Mengingat begitu pentingnya Sikap Netralitas dalam pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden ini, maka masalah Netralitas TNI, harus benar-benar dipahami, dihayati dan diimplementasikan dalam kehidupan prajurit.

Baca juga:  Pembinaan Mental Prajurit TNI AU

 

Hadir pada Upacara tersebut Kepala Staf Koopsau I Marsekal Pertama TNI Eddy Suyanto, ST dan para pejabat Makoopsau I.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel